Gagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Usai Terlindas Truk di Kramatwatu

SERANG– Hendak nyalip sebuah truk yang ada didepannya, seorang pengendara motor justru terjatuh, Senin (18/1/2021) malam. Akibatnya pengendara motor tewas usai terlindas ban belakang truk.

Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Gesit Febriatmoko menuturkan, jika kejadian terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Saat itu pengendara motor, Ibing Fredy warga Kabupaten Lebak melaju dari arah Cilegon menuju Kota Serang. Tiba di depan Taman Rekreasi Wulandira, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, korban mencoba menyalip truk dan terjatuh.

“Karena saat kejadian sedang turun hujan. Pengendara motor ini mau nyali truk lewat sisi kiri, diduga jalan licin terus tergelincir, lepas kendali. Korban jatuh ke kanan ke kolong mobil lalu terlindas,” ungkap AKP Gesit, Selasa (19/1/2021).

“Iya (korban) meninggal di TKP,” imbuhnya.

Jasad korban langsung dievakuasi petugas menuju Rumah Sakit Drajad Prawiranagara Serang untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaann diamankan ke kantor Unit Laka Lantas Polres Serang Kota.

“Kita bawa kedua kendaraan ke kantor untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Untuk itu, AKP Gesit pun menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati dan fokus saat dalam berkendara. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

“Selalu berhati-hati dan konsentrasi saat berkendara, terlebih saat kondisi hujan. Dan yang utama tetap disiplin dalam berkendara, gunakan helm dan lengkapi surat-surat kendaraan,” tandasnya. (*/YS)

Honda