Anggaran Baju Dinas 2020 untuk Edi-Ati Lebih Mahal Rp30 Juta dari Helldy-Sanuji

CILEGON – Ternyata anggaran baju dinas Walikota dan Wakil Walikota Cilegon lebih besar di Tahun 2020, dari pada dana yang dianggarkan di Tahun 2021 untuk Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih yakni, Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta.

Kepala Bagian Umum pada Setda Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, di Tahun 2021 ini Pemkot Cilegon hanya menganggarkan dana Rp110 juta untuk pembuatan baju Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamerta yang dimana salah satu pakaian tersebut akan dipakai di acara pelantikan yang digelar Februari atau Maret ini.

perincian pakaian Dinas Walikota dan Wakil Walikota Terpilih /Dok

Jumlah ini lebih kecil Rp 30 juta, dibandingkan anggaran Tahun 2020 untuk peruntukan dan jumlah item yang sama. Dimana, menurut Joko pada tahun tersebut anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 140 juta.

“Tahun sebelumnya 140 jt setahun untuk berdua (Walikota dan Wakil Walikota), tahun ini setelah saya Kabag Umum kita efisiensikan. Jadi Rp 110 juta setahun untuk berdua (Walikota dan Wakil Walikota),” jelasnya, Selasa (26/1/2021).

Joko juga menjelaskan, rencana penyediaan pakaian dinas beserta atribut kelengkapan ada 28 pasang, yang dibagi menjadi dua Walikota 14 stel, dan Wakil Walikota 14 stel.

“14 stel pakaian itu direncanakan terbagi jadi 2 PDH Khaki/Coklat, 2 PDH putih hitam, 2 batik, 1 PDU, 2 PSL, 1 PSR, 1 PDL dan 1 olahraga. Jadi bukan 1 baju,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Honda