Presiden Jokowi Minta Banten Pulihkan Ekonomi

Sankyu

JAKARTA – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri rapat internal Pemerintah Pusat tentang penanganan pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Bersama 4 kepala daerah dari provinsi lainnya, Andika diminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan penguatan perekonomian di daerahnya masing-masing yang terdampak pandemi Covid-19 selama ini.

“Pak Presiden juga meminta pemerintah daerah untuk fokus terkait dengan penerapan protokol kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi tahap kedua,” ujar Andika dalam keterangan tertulis.

Sekda ramadhan

Turut hadir 4 kepala daerah tingkat provinsi lainnya, yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Gubernur Kalimatan Timur Isran Noor dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Andika sendiri mewakili Gubernur Banten, Wahidin Halim. Selain itu rapat juga dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi,Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Terkait pemulihan ekonomi kata Andika, Presiden menginstruksikan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masa pandemi, khususnya untuk wilayah Provinsi Banten terkait dengan belanja modal agar segera dikucurkan dan dilaksanakan.

Pemerintah daerah juga diminta melakukan belanja pembangunan melalui skema padat karya yang dapat memberdayakan masyarakat sekitar.

“Pak Presiden juga minta bantuan sosial Pemerintah Daerah harus segera dikucurkan menjadi pendamping program pemerintah pusat yang diberikan kepada masyarakat,” terangnya. (*/Faqih)

Honda