Destinasi Wisata Ketinggian di Selatan Lebak yang Masih Tersembunyi, Bukit Cibagoak 360

2 indocement

LEBAK – Tak hanya indah, Bukit Cibagoak 360 ini juga unik. Meskipun berada di dataran rendah hanya 303 meter diatas permukaan laut (MDPL), letak posisinya yang ada di tengah dengan menyajikan pesonanya dari atas ketinggian bukit mampu menarik wisatawan untuk menjamahnya. Namanya Bukit Cibagoak 360. Lokasinya di Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten.

“Bukit Cibagoak adalah bukit dengan dasaran bebatuan serta diapit diantara belahan dua desa antara Cimandiri dan Sogong, namun pemaknaan kata 360 derajat tersebut diambil dari nama perbukitan itu sendiri. Serta bukit 360 Cibagoak juga memiliki potensi alam lainnya yang juga dapat di nikmati oleh wisatawan deretan air sungai yang membentang dibawahnya”, kata Wawan Wanian, Pendiri Dari Induk Wisata PHUKAS, Kepada Awak Media, Sabtu (09/01/2020) lalu.

3 knpi
4 sgi

Sekilas info wisata Bukit 360 Cibagoak terletak di Jalan Nasional III melalui jalan pasar Cisiih, akses yang dilalui untuk menuju ke bukit Cibagoak 360 ini terbilang sedikit menantang. Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jaraknya sekitar 7 kilometer dari jalan raya,
Untuk sampai bukit cibagoak 360, asrinya alam dan keindahan pemandangan alam di sekitar bukit menjadi suguhan utama destinasi wisata ini.

citra

“Banyak hal yang dapat dinikmati di tempat ini. Mulai dari hijaunya dedaunan hingga sekadar bersantai ria menikmati pemandangan cantik laut lepas pantai selatan Lebak yang bebatasan langsung dengan selat Hindia. yang berpadu dengan rindangnya pohon. Berminat mengunjungi Bukit Cibagoak 360 ? Yuk, sekaligus menjelajah keindahan lainnya di Selatan Kabupaten Lebak,” jelas Wawan.

Bagi pencinta wisata alam bermalam dengan mendirikan tenda, dapat langsung mencobanya terutama bagi wisatawan yang bosan dengan sajian pantai yang membentang sejauh mata memandang. Kegiatan ini paling diminati oleh para wisatawan anak muda, anda bisa berkunjung ke lokasi wisata ini dari pukuk 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB (dengan tetap menggunakan protokol kesehatan). (*/Red)

KDL KBS
IRT