Jelang Pelantikan, Rumah Dinas Walikota Cilegon Dipasang Jaringan Internet dan Radio

2 indocement

CILEGON – Mendekati tahap pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskominfomas) Kota Cilegon pasang akses internet dan radio di Rumah Dinas.

Melalui Kabid PTIK Diskominfo Cilegon Asikin mengatakan telah melakukan pointing interet di rumah dinas Walikota untuk dipakai saat acara pelantikan Kepala Daerah baru nanti.

3 knpi

“Udah selesai waktu hari Kamis (18/02/2021), sekitar sampe jam 1 malem kita masang. Karena pelantikannya secara daring jadi kami siapkan jaringan internetnya,” kata Asikin, Senin (22/02/2021).

4 sgi

Untuk saat ini, pemasangan tersebut hanya dilakukan di Rumah Dinas Walikota terlebih dahulu, namun kedepannya bila Walikota atau Wakil Walikota menempati rumah dinas kemungkinan jaringan internet bisa digunakan disitu.

citra

“Bahkan bila memungkinkan nanti bisa dikembangkan aksesnya untuk kantor-kantor yang ada disekitar rumah dinas, seperti kantor Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan lainnya,” kata Asikin, Senin (22/02/2021).

Selain internet, Diskominfo pun memasang radio di tower, yang difungsikan untuk menerima signal yang dipancarkan dari tower sentral yang ada di Diskominfo. Karena, saat ini jaringan yang digunakan masih bersifat akses point to point antar radio.

“Kita belum menggunakan fiber optik,” jelasnya.

Perlu diketahui, access point adalah sebuah teknologi yang sangat erat hubungannya dengan dunia internet. Saat ini banyak perusahaan besar atau instansi yang memiliki ruang publik luas seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, universitas, dan lain sebagainya sehingga membutuhkan jaringan internet yang bisa menjangkau seluruh area perusahaan. (*/A.Laksono).

KDL KBS
IRT