3 Hari Lagi, Helldy-Sanuji Dilantik di Pendopo Gubernur Banten

Sankyu

SERANG – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta bakal dilantik pada Jumat (26/2/2021). Pelantikan hasil Pilkada serentak tahun 2020 itu laksanakan di Gedung Pendopo Gubernur Banten.

Pelantikan yang akan berlangsung di Gedung Pendopo Gubernur Banten itu nantinya hanya akan dihadiri oleh Gubernur dan para kepala daerah yang akan dilantik, dan keluarga. Termasuk Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih pada Pilkada 2020.

Sekda ramadhan

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, surat keputusan (SK) kedua kepala daerah itu masih ada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Demikian dikatakan kepada wartawan di Rumah Dinas Gubenrur Banten, Kota Serang, Selasa, (23/2/2021).

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Setda Provinsi Banten, Gunawan Rusminto bilang, hari ini pihaknya akan mengambil SK kedua kepala daerah itu di Kemendagri.

Adapun untuk tamu undangan lainnya kata dia, seperti pejabat Pemkab Serang, DPRD Kabupaten Serang dan Pemkot Cilegon beserta DPRD Kota Cilegon akan mengikuti prosesi pelantikan secara daring.

“Informasi hasil rapat dengan pemda masing-masing, Pemkot Cilegon akan mengikuti daring dari Rumah Dinas Walikota Cilegon sedangkan Kabupaten Serang di gedung DPRD Kabupaten Serang,” terangnya. (*/Faqih).

Honda