Ngebet Divaksin Covid-19, Gubernur Banten: Kita Suntik yang Banyak

2 indocement

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim akan dipastikan mendapat giliran untuk disuntik vaksin Covid-19. Pasalnya, kini vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) sudah dimulai beberapa pekan ke belakang.

Wahidin mengatakan, dirinya mengaku tengah menjalani medical check up (MCU), guna mendukung proses vaksinasi yang akan dilakukan pada pekan depan.

“Vaksinasi buat saya, saya lagi medical check up. Jantung saya kemarin dicek normal, ginjal saya masih bagus, gula darah kemarin belum dicek, paru-paru normal,” ujarnya kepada awak media di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa, (23/2/2021).

3 knpi

Diketahui, untuk vaksinasi yang lansia harus dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh atau general check up.

4 sgi

“Jadi masih ada yang kurang. Ada beberapa yang perlu dicek lagi minggu ini. Begitu selesai, baru saya vaksin. Kita suntik yang gede, yang banyak. Supaya kita bisa leluasa. Bisa kemana-mana,” sambung Wahidin.

citra

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti pernah bilang, jika Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sudah bisa disuntik vaksin jenis Sinovac.

Dijelaskannya, vaksin tersebut telah mengantongi sertifikat keamanan untuk disuntikkan kepada orang-orang yang umurnya di atas 60 tahun.

“Bisa divaksin, kan di atas 60 tahun vaksin Sinovac (sekarang sudah bisa digunakan),” ucapnya usai menghadiri rapat koordinasi dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Kamis (11/2/2021) lalu. (*/Faqih)

KDL KBS
IRT