www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

BPD HIPMI Banten Dukung Penuh Andi Jempol untuk Maju di Pilkada Cilegon

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Cilegon, Ahmad Suhandi alias Andi Jempol, bersiap membidik kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang.

Hal itu diketahui usai perwakilan BPC HIPMI Cilegon yakni Ismatulloh dan Luthfi Najadt melakukan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Walikota atau Wakil Walikota di Tim Penjaringan Partai NasDem Kota Cilegon, Minggu (6/10/2019).

Saat dikonfirmasi terkait langkah Ketua BPC HIPMI Cilegon tersebut, Ketua BPD (Badan Pengurus Daerah) HIPMI Provinsi Banten Ahmad Dedi Muhdi, ternyata juga memberikan dukungan penuh terhadap niat Ahmad Suhandi untuk mengikuti kontestasi politik di Kota Baja itu.

“Saya sebagai Ketua Umum HIPMI Banten selalu mendukung mensupport kader-kader anggota HIPMI di bidang apapun, baik politik, ekonomi dan sosial. Terkait dengan Ketum Andi yang akan mencalonkan Walikota Cilegon, saya pribadi mendukung, apalagi niatnya mencalonkan itu untuk kemajuan masyarakat Cilegon,” ucap Dedi Muhdi kepada faktabanten.co.id, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Minggu (6/10/2019) sore.

Menurutnya, Kota Cilegon yang merupakan daerah industri terbesar di Provinsi Banten memiliki potensi ekonomi yang besar. Namun sampai saat ini belum mampu dimaksimalkan oleh pemerintah daerahnya.

Untuk itu, ditegaskan pria yang akrab disapa DM ini, pihaknya yakin sosok Ahmad Suhandi yang juga merupakan sosok pengusaha milenial, lebih mengetahui situasi dan kondisi perekonomian saat ini sehingga dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada untuk membuat Kota Cilegon lebih maju.

“Intinya saya support Bung Andi maju di kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020. Untuk itu saya akan all-out membantu Bung Andi dalam kontestasi di Cilegon,” ujarnya.

Diakui DM, pihaknya akan melakukan beberapa langkah dan upaya untuk mendukung Ahmad Suhandi dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang. Salah satunya dengan memanfaatkan jaringan yang dimiliki oleh BPD HIPMI Banten baik dari tingkat daerah sampai tingkat pusat.

“Jaringan HPMI dari daerah sampai nasional itu ada. Tentu kita akan support baik moral maupun materi. Kita akan coba komunikasikan dengan beberapa partai politik untuk memberikan rekomendasi kepada Bung Andi,” ungkapnya.

Namun DM menerangkan, bahwa pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survey terhadap elektabilitas sosok Ahmad Suhandi untuk menentukan posisi yang tepat, apakah sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang.

“Kita harus melihat peluang yang ada. Kebetulan di HIPMI ada kader yang usahanya bergerak di bidang survey. Kita akan membantu dan melakukan survey untuk Bung Andi, sejauhmana elektabilitasnya. Dengan siapa dia cocok, serta pada posisi mana, apakah Cilegon satu atau Cilegon dua. Jadi kita lihat berdasarkan hasil survey dulu,” bebernya.

“Kita harus rasional dalam Pilkada ini. Yang penting tujuannya menang dan mensejahterakan masyarakat Cilegon,” imbuhnya.

Ia pun berharap kepada sosok Ahmad Suhandi yang dinilai memiliki gagasan dan ide besar untuk terus berjuang meraih hasil terbaik di Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang. Serta meminta kepada masyarakat Cilegon untuk lebih cerdas dalam memilih sosok bakal calon pemimpin Kota Cilegon yang bisa membawa perubahan di masa yang akan datang.

“Kepada Bung Andi, maju terus pantang mundur. Lakukan yang terbaik dan jangan pantang menyerah. Kepada seluruh masyarakat Cilegon, sudah saatnya Cilegon berubah, maju dan memiliki pemimpin yang visioner seperti Bung Andi,” tuntasnya. (*/Ndol)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id