www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Demokrat Banten Utamakan Kader Internal

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Kepala Daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Banten, Azwar Anas mengatakan, penjaringan ini akan dibuka di masing-masing kantor DPC Demokrat di daerah yang akan menggelar Pilkada.

Setidaknya untuk pendaftaran balon Kepala Daerah, Demokrat memberikan jangka waktu selama 53 hari.

“Per tanggal 1 November sampai 23 Desember ini, partai Demokrat melakukan pembukaan penjaringan Kepala Daerah di tiap Kabupaten Kota di Banten,” kata Anas kepada awak media, di Kantor DPD Demokrat Banten, Jumat (1/11/2019).

Kapolres__Masigit_Sukmajaya

Dalam proses penjaringan tersebut kata Anas, Balon Kepala Daerah harus menggunakan branding dari partai Demokrat, seperti menggunakan tagline.

“Di partai Demokrat ada penegasan bahwa semua calon Kepala Daerah harus melakukan branding partai demokrat, sepeti menggunakan tag line partai demokrat,” tuturnya.

Dijelaskan Anas, sebelum mengusung kader eksternal, pihaknya akan mendahulukan kader internal untuk maju sebagai Balon Kepala Daerah. Karena di beberapa daerah di Provinsi Banten, partai demokrat memperoleh kursi cukup banyak. Sedangkan penentuannya akan diambil alih oleh DPP.

“Kita mengutamakan kader sendiri, karena di beberapa daerah berhasil mendapatkan kursi yang cukup banyak. Tapi pemutusan siapa saja akan maju nanti DPP yang menentukan,” tukasnya (*/Qih)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id