Di Tengah Ibadah Haji, Bakal Calon Walikota Cilegon Robinsar Dapat Dukungan dari Partai Demokrat

CILEGON – Bakal Calon Walikota Cilegon Robinsar resmi mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Cilegon 2024.

Bentuk keseriusan dukungan dari Partai Demokrat tersebut, yakni berupa penyerahan Surat Tugas kepada Robinsar untuk mencari bakal pasangan calon wakil walikota dan partai politik mitra koalisi.

Pengambilan Surat Tugas untuk Robinsar dari Partai Demokrat kali ini diwakili oleh Pengurus DPD II Golkar Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan, di Kantor DPD Demokrat Banten, Jumat (21/6/2024).

Pengambilan Surat Tugas yang diwakili oleh tim tersebut, karena bakal calon walikota Cilegon Robinsar sendiri saat ini masih berada di Tanah Suci Makkah dalam rangka menunaikan ibadah haji.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo, mengungkapkan, Robinsar diberikan penugasan agar memenuhi syarat pendaftaran maju di Pilkada Cilegon 2024.

“Itu adalah surat tugas yg diberikan untuk mencari partai koalisi agar bisa mencukupi 20 persen, sekaligus juga memilih siapa calon wakilnya,” ujar Eko kepada wartawan.

Loading...

Partai Demokrat Banten juga mengakui memberi kebebasan kepada Robinsar untuk memilih bakal calon wakil walikota sebagai pasangannya di Pilkada mendatang.

“Demokrat memberi kebebasan kepada calon walikota memilih wakil, yang terpenting pasangan itu bisa membawa kemaslahatan untuk warga Cilegon dan tentunya kebermanfaatan untuk kita semuanya,” pungkas Eko.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD II Partai Golkar Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan, mengaku bersyukur bakal calon walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan surat tugas ke Kang Robinsar. Sehingga bisa mencalonkan diri calon walikota Cilegon periode 2024-2029,” ujar Rizki.

Rizki mengaku semakin optimis bahwa koalisi partai politik yang akan mengusung Robinsar sebagai kandidat walikota Cilegon akan semakin kuat dan terus bertambah.

Rizki dan Partai Golkar juga berharap Parpol lainnya bisa bersama-sama membangun koalisi untuk mengusung Robinsar sebagai calon walikota di Pilkada Cilegon 2024 ini.

DPRD Pandeglang

“Kita kan sudah 8 kursi, Demokrat 3 kursi, kita sudah punya 11 kursi di DPRD Cilegon. Nah ini semoga partai lain bisa menyusul untuk berkoalisi dengan kami,” pungkasnya. (*/YS)

 

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien