Wakil Walikota Cilegon Hadiri Acara Panen Hasil Pertanian Warga Gerem

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menghadiri acara panen perdana kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sedap Malam yang berlokasi di Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol, Rabu (06/10/2021).

Dalam sambutannya, Sanuji mengapresiasi KWT atas keberhasilannya memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk bertani. “Saya sangat apresiasi kepada KWT atas keberhasilannya dalam memanfaatkan lahan yang tidak produktif ini untuk bertani sehingga dapat menghasilkan pertanian yang melimpah seperti Jagung, Selada dan Terong ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sanuji menghimbau agar kelompok tani sedap malam dapat terus berkreasi dalam menanam tanaman yang bergizi. “Saya menghimbau kepada kelompok Wanita Tani Sedap Malam agar terus menanam tanaman yang bergizi, serta tanaman-tanaman yang bisa bermanfaat untuk masyarakat kota Cilegon,” ungkapnya.

Sanuji berharap, dengan adanya lahan bertani dapat meningkatkan ekonomi kelompok tani nantinya. “Saya berharap adanya lahan ini dapat menghasilkan nilai jual dan bisa meningkatkan ekonomi kelompok tani serta lingkungan di sekitar Kelurahan Gerem,” terangnya. 

Sementara itu, Lurah Kelurahan Gerem, Deny Yuliandi mengungkapkan pengelolaan tani ini mendapatkan bantuan dari PT Mitsubishi Chemical Indonesia.

“Pengelolaan tani KWT sedap malam ini dapat berjalan karena adanya dukungan dari PT Mitsubishi Chemical Indonesia,” katanya.

Deny berharap Kelompok Wanita Tani sedap malam bisa terus semangat demi menghasilkan pertanian yang melimpah. “Saya berharap KWT sedap malam bisa terus semangat dalam bertani, agar supaya nanti kedepannya panen yang di hasilkan pun bisa melimpah,” pungkasnya. (*/Red)