Perkuat Sinergitas, Komisi Informasi Jawa Barat Kunjungi Banten

SERANG – Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengunjungi Kantor KI Provinsi Banten, di Kota Serang, pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

Kordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, KI Jabar, Husni Farhani Mubarok mengatakan, kedatangannya ke KI Banten dalam rangka penguatan tata kelola penyelesaian sengketa informasi di tingkat Provinsi.

Kordinator Bidang Kelembagaan KI Jabar, Yudaningsih mengemukakan, perlu ada koordinasi antar KI provinsi untuk dapat menguatkan kelembagaan KI provinsi, khususnya dalam tata kelola kesekretariatan dan panitera di Komisi Informasi.

Sementara itu, Ketua KI Banten, Hilman yang langsung memimpin jalan koordinasi menyambut baik kehadiran Komisioner KI Jabar beserta stafnya tersebut.

“kita harus bersinergi dengan seluruh KI Provinsi dalam penguatan kinerja Komisi Informasi karena perbedaan signifikan sangat terasa antara keberadaan KI Pusat dan Provinsi, baik dari kemandirian lembaga, administrasi dan keuangan maupun fasilitas, sarana dan prasarana,” ujar Hilman.

Dalam kesempatan tersebut, KI Jabar berkesempatan untuk diajak berkeliling ke Museum Negeri Banten yang berada di lokasi yang sama dengan Kantor KI Banten, di Gedung Negara Provinsi Banten. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli