Semarak HUT Banten ke-21, Jurnalis Banten Hadirkan Erick Thohir Cup

SERANG – Dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-21, Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar lomba mancing Erick Thohir Cup, di salah satu tempat pemancingan di Kabupaten Serang, Rabu (20/10/2021).

Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Deni Saprowi mengatakan, lomba mancing ini merupakan agenda rutin yang kerap kali digelar oleh Pokja Wartawan. Sepesial tahun ini kata dia, Lomba mancing didukung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Ini merupaka pertemuan Pak Menteri (Erick Thohir) yang kedua kalinya dengan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten,” kata Deni Saprowi saat sambutan pembukaan lomba mancing Erick Thohir Cup.

Pria yang akrab disapa Saprol ini menegaskan, bahwa selain bagian dari semarak HUT Provinsi Banten ke-21, kegiatan ini juga bagian dari agenda silaturahim antar jurnalis se-Provinsi Banten.

Jurnalis Radar Banten ini berharap, agar ke depak Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten terus dapat bersinergi dengan Menteri BUMN, guna menguatkan peran antar jurnalis dan pemerintah.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap alasan dirinya memberikan dukungan kepada Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten. Ia menyebut bahwa kegiatan memancing merupakan hal yang filosifis.

Demikianlah kata dia, yang kerap kali disampaikan kepada para BUMN, agar dapat memberikan pancing kepada masyarakat. Sebab jika memberi ikan, dan ikan itu habis, maka habislah ikannya, namun jika diberi pancing, diharapkan orang tersebut dapat mencari ikan sendiri.

“Saya dukung program mancing, sesuai dengan filosofinya,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, dirinya meminta kepada jurnalis agar tetap pada garisnya, di mana terus memberikan masukan dan kritik kepadanya, sebagai penyelenggara pemerintah.

“Kita tetap bersahabat, terbuka, dan jangan sungkan-sungkan untuk memberi masukan,” katanya.

Tak lupa, dia juga memberikan dukungan kepada peserta lomba mancing agar tetap semangat dan setia menemani pancingannya, guna mendapatkan juara Erick Thohir Cup 2021.

“Selamat berjuang memancing, yang belum dapat banyak doa,” ucapnya. (*/Faqih)