www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Daftar di Penjaringan Partai NasDem, Artis Lian Firman Serius Maju di Pilkada Cilegon

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – Setelah mencuat isunya dan disebut-sebut akan maju dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020, Artis sinetron Lian Firman akhirnya dipastikan serius untuk menjajaki bursa pencalonan walikota atau wakil walikota Cilegon.

Setidaknya keseriusan Lian Firman terbukti dengan mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon yang dilakukan DPD Partai NasDem, pada Minggu (6/10/2019) kemarin.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ahmad Munji, perwakilan tim Lian Firman yang mengambil formulir penjaringan di Kantor DPD Partai NasDem di Perumahan Rakata Asri, Minggu (6/10/2019) kemarin.

“Hari ini kita perwakilan dari Lian Firman mendaftarkan dalam penjaringan Bacalon Walikota- Wakil Walikota di Partai NasDem, dan selanjutnya sesuai tahapan akan mengembalikan form penjaringan pada tanggal 13-15 nanti,” ujar Munji kepada Fakta Banten.

Menurut Munji, aktor tampan kelahiran Citangkil 23 November 1985 tersebut, bukan hanya sekadar ingin mewarnai dan menyemarakkan pesta demokrasi saja. Namun dengan kapasitas dan terjunnya Lian Firman ke dunia politik, bertujuan untuk membawa perubahan di kota kelahirannya tersebut.

“Selama ini kontestasi politik di Cilegon masih didominasi dari kubu tertentu saja, dan masih diisi oleh nama-nama lama. Dengan majunya publik figur muda dan cerdas seperti Lian, kita harapakan bisa membawa perubahan di Kota Cilegon kedepan,” ujarnya.

Munji meyakini bahwa sosok Lian Firman yang sudah sangat populer ini, juga memiliki magnet yang positif untuk menggaet pemilih.

“Bukan karena popularitasnya saja, tapi Lian yang kerap menjadi pembicara dalam berbagai acara pendidikan dan perekonomian, saya kira cukup memiliki kapasitas dan layak untuk memimpin Cilegon ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Lian Firman hanya menjawab singkat pertanyaan wartawan, saat coba dimintai tanggapannya terkait rencana pencalonannya di Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

Namun jawaban singkat tersebut, menegaskan keseriusannya untuk masuk dalam bursa kontestasi politik lima tahunan ini.

“InsyaAllah mas,” ujarnya singkat, melalui pesan WhatsApp, Senin (7/10/2019). (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id