www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Dapat Gaji Pertama, Dewan Cilegon Ini Ajak Ribuan Pendukungnya Ziarah Banten

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon asal Partai Amanat Nasional (PAN) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Ciwandan – Citangkil Masduki ajak ribuan pendukungnya wisata ziarah ke Banten.

Waktu baru saja menunjukan jam 08.00 WIB ribuan pendukungnya sudah berkumpul padahal jam pemberangkatan menuju Banten baru akan dimulai jam 10.00 WIB.

Dengan mencarter puluhan angkot jurusan Anyar – Cilegon dan puluhan mobil pribadi secara rombongan beriringan menuju Banten setibanya di Banten mereka melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Banten, selanjutnya melakukan ziarah ke makam para auliya dan para raja Banten. Usai ziarah mereka melakukan babacakan dan bercengkrama di Situ Tasik Kardi.

Anggota DPRD Kota Cilegon Masduki mengatakan, kegiatan ini adalah satu-satu nadzar, jika terpilih menjadi anggota Dewan, gaji pertama akan digunakan untuk mengajak seluruh pendukung untuk berziarah ke Banten.

“Alhamdulillah nadzar ini terlaksana pada hari ini, dengan mengajak mereka ziarah Banten,” katanya, Minggu (13/10).

Lanjut Masduki, gaji pertama tidak dibawa ke rumah melainkan untuk mengajak mereka berziarah dan membuat mereka tersenyum.

Kapolres__Masigit_Sukmajaya

“Selain untuk mengajak mereka tersenyum ini juga suatu bentuk rasa syukur kepada Allah yang sudah mengabulkan doa saya untuk mengajak mereka ziarah ke Banten, tanpa ada dukungan mereka saya bukan apa-apa dan rasa terimakasih itu saya implementasikan pada hari ini,” ujarnya.

Sebetulnya lanjut Masduki, selain ziarah Banten ada program unggulan yang diidamkan yakni adanya Balai Latihan Kerja (BLK) yang harus ada di kecamatan-kecamatan Ciwandan.

“Kami sudah bersinergi dengan kalangan industri yang ada di Ciwandan, Alhamdulillah kalangan industri menyambut baik dengan dibangunnya BLK di Ciwandan, jadi kedepannya tidak ada alasan lagi pihak industri yang menolak bagi lulusan BLK untuk tidak terima di industri,” katanya.

Sementara itu, Nurhayati salah seorang yang ikut ziarah merasa terharu sekaligus bangga dengan dewan Masduki yang telah mengajak ziarah Banten.

“Embene kien (baru kali ini) saya diajak ziarah Banten oleh seorang dewan, orangnya sangat merakyat, semua diperlukan sama tidak ada sekat antara kami dan dia selaku pejabat, pokoknya dewan yang satu ini top markotop,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Rofidin warga Gunung Sugih lainnya, apa yang dikatakan pada saat kampanye yang lalu satu persatu mulai direalisasi seperti saat ini mengajak ziarah Banten, dan kedepannya akan mendirikan BLK untuk para lulusan SMK yang akan didik menjadi tukang las yang handal dengan para pemateri dari kalangan industri.

“Kalau saja dewan seperti ini yang merakyat dan tahu akan keinginan warganya saya yakin Kelurahan Gunung Sugih tidak ada yang mengganggur dan Kota Cilegon akan sejahtera,” tukasnya. (*/Red)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id