www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Dede Rohana dan Andi Jempol Berbagi Kiat Pemuda Sukses di Musda KNPI

0

CILEGON – Musda VII Pemuda/KNPI Kota Cilegon yang berlangsung Ahad (3/11/2019) kali ini turut disemarakkan dengan Dialog Kepemudaan yang menghadirkan narasumber dari unsur pemuda berprestasi dan sukses di bidang ekonomi, yakni Dede Rohana Putra, Anggota DPRD Banten dan Ahmad Suhandi, Ketua BPC HIPMI Cilegon.

Dialog tersebut mengangkat tema “Kiat Sukses Membangun Kemandirian Ekonomi Pemuda Melalui Enterpreunership yang Berdaya Saing”.

Dalam kesempatan tersebut, Dede Rohana, anggota dewan yang juga pengusaha sukses berusia 34 tahun ini, memberikan JIMAT untuk kunci sukses kepada para peserta.

“JIMAT merupakan akronim dari Jiwa yang tangguh, Ilmu pengetahuan dan teknologi, Mampu Me-manage waktu dengan baik, bekal Agama yang baik, dan Timwork yang solid dan komitmen,” ujar Dede.

Peserta yang merupakan kalangan anak-anak muda milenial ini juga diajak untuk memiliki mental yang kuat dan keberanian untuk memulai usaha. Hal ini dijelaskan Ahmad Suhandi atau Andi Jempol, yang merupakan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon.

Andi Jempol mengajak para anak muda Kota Cilegon untuk tidak gengsi dan pantang menyerah ketika menghadapi peluang apapun, baik di dunia kerja maupun dunia usaha.

“Kalau kita gengsi, atau tidak berbuat apa-apa di dunia kerja atau usaha, kita tidak makan. Jadi untuk apa gengsi? Mental dan keberanian adalah modal bagi anak-anak muda yang ingin sukses,” ungkap Andi, pengusaha konstruksi sukses yang lahir dari keluarga petani ini. (*/Red)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id