www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Dewan Banten: Gubernur Harus Mau Banyak Mendengar

0

SERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten daerah pemilihan Kabupaten Lebak, Ade Hidayat angkat bicara terkait polemik antara eksekutif dan legislatif.

Polemik itu bermula saat perbedaan cara pandang tentang penanganan dalam merespon bencana alam yang menimpa Banten, khususnya di Kabupaten Lebak.

Ade Hidayat menuturkan, seharusnya Gubernur Banten Wahidin Halim tidak perlu menanggapi dengan hal yang berlebihan. Seolah tidak terima saat Ketua DPRD Banten menilai gagap terkait penanganan bencana.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten secara teknis dalam penangan bencana ada di bawah kendali Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten.

“BPBD kan isinya manusia semua, bukan tuhan, bukan malaikat. Ada salah ada lemah, ada kekurangan. Jadi BPBD bukan (hanya) punya gubernur. BPBD itu punya semua, punya rakyat. Jadi boleh mengkritik. Gak boleh kita menjadi anti kritik itu gak boleh, ga bagus. Biasa aja. Ambil aja mafaatnya, ambil aja hikmahnya,” jelasnya, Jumat (10/1/2020).

Lebih lanjut Ade menjelaskan, Gubernur harus terus bercermin diri dengan mendengarkan semua masukan dan saran dari semua pihak.

“Pemimpin itu harus mampu melakukan intropeksi lebih dalam, pemimpin itu harus mau banyak mendengar,” tukasnya. (*/Qih)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id