www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Dompet Dhuafa Berikan Pengobatan Gratis untuk Warga Pesisir Kasemen

0

SERANG – LKC Dompet Dhuafa dan Dompet Dhuafa Banten mengadakan Aksi Layan Sehat Gratis untuk masyarakat pesisir di Kampung Baru Bugis RT/RW 03/06, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (20/7/2019).

Dalam kegiatan ini sebanyak 100 penerima manfaat hadir untuk memeriksakan kesehatan mereka, dari mulai anak-anak, orang dewasa hingga Lansia turut berbondong-bondong hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari pagi hari pukul 09.00 WIB, tim medis dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Banten sudah sampai di daerah Kampung Baru Bugis. Sesampainya di tempat pelayanan tim LKC Dompet Dhuafa Banten langsung merapihkan alat-alat keperluan pemeriksaan dan pengobatan untuk para warga.

Langsung saja para warga berduyun-duyun menghampiri tempat pendaftaran, tercatat 82 orang yang terdaftar di lembar absen penerima layanan sehat saat itu.

Para warga yang datangpun mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini amat membantu mereka.

“Saya sakit mata, asam urat, dan alhamdulillah berkat kegiatan ini kita terbantu, namanya orang pinggiran, agak susah mau ke Puskesmas, rumah sakit, ini ada pelayanan kesehatan gratis, langsung aja datang kesini tadi,” ungkap Sarmini (50 tahun).

Aksi Layan Sehat ini selain dilakukan pengobatan gratis, masyarakat juga bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai pola hidup sehat dan pencegahan penyakit yang sering dialami masyarakat setempat.

Loading...

Hal ini bisa dilihat dari segi pola makan, lingkungan bahkan kebiasaan mereka dalam aktivitas sehari-haripun menjadi faktor penyebab timbulnya penyakit. Harapannya kedepan, dengan adanya Aksi Layan Sehat ini masyarakat lebih sadar dan lebih peduli akan kesehatan sejak dini.

“Di Kasemen ini, sudah berjalan lama program pemberdayaan nelayan kerang hijau, ada pos sehat juga dan aksi layanan sehat gratis ini adalah upaya menjaga nelayan agar sehat secara jasmani dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Mokhlas Pidono, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten. (*/Red)

BPKAD

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id