www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Dua Partai Besar Tak Masuk Dalam Komposisi AKD DPRD Lebak

0
HUT Serang__Yadi__Eko

LEBAK – Komposisi unsur pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Lebak periode 2019-2014 didominasi oleh partai kecil. Sedangkan dua partai pemenang Pemilu yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat tersingkir dalam perebutan pimpinan AKD berdasarkan hasil voting di masing-masing AKD yang telah ditetapkan dalam rapat Paripurna di DPRD setempat.

Sekretaris DPRD Lebak, Fin Rian mengatakan, pada rapat paripurna yang dilaksanakan pada Senin (30/9/2019) lalu, dalam menentukan komposisi untuk pimpinan AKD dilakukan menggunakan voting pada masing-masing AKD.

“Dari 8 fraksi yang ada yaitu fraksi Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, PPP, PKS, Nasdem dan Demokrat, sebanyak 7 fraksi menginginkan voting. Yang tidak ingin voting itu fraksi Demokrat, justru fraksi Gerindra ikut voting juga,” kata Fin Rian kepada awak media di ruang kerjanya.

Menurutnya, komposisi AKD yang telah tersusun pada masing-masing komisi melalui voting tersebut telah disahkan pada rapat paripurna yang berjalan sangat alot dan dibanjiri intruksi.

“Komposisinya tidak akan berubah lagi. Ada sekitar 6 fraksi yaitu PDIP, Golkar, PKB, PPP, PKS dan fraksi Nasdem mendominasi komposisi AKD DPRD Lebak. Rapatnya berjalan sangat alot dan dibanjiri intrupsi, sehingga berjalan cukup lama dari mulai sekitar pukul 9.30 WIB selesai hingga pukul 19.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara Ketua fraksi Gerindra, Zaenal Faozi saat ditanya terkait komposisi AKD yang sudah terbentuk, fraksi Gerindra tidak mendominasi pada setiap komisi yang telah ditetapkan, belum bisa memberikan jawaban.

“Belum bisa komen, ini lagi evaluasi internal di DPD Provinsi,” katanya.

Untuk diketahui, komposisi AKD pada masing-masing komisi diantaranya Ketua Komisi l, Enden Mahyudin dari fraksi PDIP, Wakil Ketua Komisi I, Moh Arif dari fraksi Nasdem dan Sekretaris, Abdul Rohman dari fraksi PKS. Sementara, untuk Ketua Komisi II, Agus Suhendra dari fraksi PKB, Wakil Ketua, Rulli Sugiharto Wibowo dari fraksi Golkar, Sekretaris, Asep Nuh dari fraksi PPP. Ketua Komisi III, Yayan Ridwan dari fraksi PKS, Wakil Ketua Acep Dimyati dari fraksi PKB, Sekretaris, Lita Mulyati dari fraksi Nasdem. Untuk Ketua Komisi IV, Iyang dari fraksi Golkar, Wakil Ketua, Emuy Mulayanah dari fraksi PDIP, Sekretaris, Musa Weliansyah dari fraksi PPP.

Sementara, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) Ketua, Peri Purnama dari partai Nasdem, Wakil Ketua, Maman dari partai PPP. Sementara Badan Kehormatan sebagai Ketua, Hasan Gaos dari partai PDIP, Wakil, Rully Sugiharto Wibowo dari partai Golkar. (*/Sandi)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id