www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Encop Sofia Minta Jabatan Strategis yang Kosong di Pemprov Banten Segera Diisi

0
Kapolres__LM_Dynasty_Lapbas

SERANG – Hampir tiga tahun dipimpin Wahidin Halim dan Andika Hazrumy puluhan jabatan strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten masih kosong.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPRD Banten Encop Sofia meminta agar kekosongan jabatan strategis di Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten secepatnya terisi.

“Karena berpengaruh pada kinerja, ini kan sudah berapa lama kan, sudah cukup lama, ya sudah hampir 3 tahun. Karena tanpa itu, program-program yang dicanangkan yang bagus-bagus itu tidak akan tercapai,” ucap Encop Sofia di Gedung DPRD Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Selasa, (15/10/2019).

Encop mempertanyakan kondisi kekosongan jabatan tersebut, pasalnya program-program Pemerintah Provinsi Banten akan terganggu jika mengalami kekosongan. “Karena tidak ada pelakunya bagaimana?,” tanyanya.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti terkait banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) senior di Pemerintah Provinsi Banten yang masih menduduki jabatan lama. Padahal kata Encop, banyak orang baru namun sudah naik jabatan.

“Kemudian juga saya lihat, selain yang kosong, juga ada yang dari dulu tempatnya di situ-situ aja, sedangkan ada sebagian yang baru kemudian sudah naik, itu juga mungkin harus diperhatikan, kalau kita mau ngomong tentang reformasi birokrasi,” katanya.

Dengan demikian, Encop berharap setiap OPD terus meningkatkan kinerjanya, namun sebelum meningkatkan kinerja, ia meminta agar kekosongan-kekosongan jabatan tersebut segera terisi. Khususnya jabatan yang sesuai dengan kapasitasnya.

“Kalau pasukannya itu belum lengkap, maka susah, tidak bisa sempurna untuk melakukan dan mengimplementasikan program-program,” terangnya.

“Tugas Pemprov itu menyelesaikan dulu itu yang kosong-kosong, kemudian setelah yang kosong-kosong itu juga diselesaikannya dengan background sesuai dengan kapasitasnya, disiplin ilmu yang dimiliki, juga coba diperhatikan mereka yang sudah mengambil lama tapi tidak naik naik, sedangkan ada yang baru kemudian cepat naik, boleh lah yang baru cepat naik kalau kinerja nya bagus, tapi yang lama ini jangan kemudian dikalahkan, harus dijadikan prioritas yang sudah mengabdi 10 tahun 12 tahun,” imbuh Encop

Diketahui, kekosongan jabatan OPD di Pemerintah Provinsi Banten terdiri dari eselon II, III dan IV. Setidaknya kekosongan Jabatan strategis di OPD tersebut diantaranya, Eselon II ada 5, eselon III ada 20, eselon IV sekitar 40. (*/Qih)

Kapolres__PCM_KTI_Indocement

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id