www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Fokus Pembinaan Usia Muda, GEAS Gelar Kompetisi Sepakbola antar SSB Tingkat Nasional

1
HUT Serang__Yadi__Eko

SERANG –  Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) Championship ke-3, sebuah kompetisi sepak bola antar Sekolah Sepakbola (SSB) berskala nasional akan digelar pada 18-19 Januari 2020 mendatang di Lapangan MBAU dan Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP GEAS Indonesia, Ali Rohman, bahwa kompetisi ini mempertandingkan dua kategori umur yakni U-10 dan U-12 yang diikuti setidaknya oleh 1600 tim SSB dari 125 kabupaten/kota se-Indonesia. Dan yang akan lolos di Final Nasional sebanyak 75 tim di masing-masing kategori usia.

“Masing-masing kategori umur diikuti 75 tim, jadi total semuanya ada 150 tim yang akan berlaga,” ucap Ali Rohman kepada faktabanten.co.id melalui pesan WhatsApp, Rabu (9/10/2019).

Diterangkan Ali, diselenggarakannya event tersebut sebagai upaya untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini untuk mengukir prestasi hingga kelak mampu menjadi pesepakbola nasional hingga Internasional.

Karena menurut Ali, untuk melahirkan pemain profesional yang baik justru harus dimulai sejak dini. Untuk itu lanjutnya, pembinaan sepakbola usia dini harus menjadi perhatian semua pihak.

“Diharapkan, lahir generasi anak bola dari seluruh kalangan, dari seluruh daerah. Mereka diberikan kesempatan yang sama untuk berlaga mengukir prestasi, namun tidak melupakan unsur fun game-nya juga,” ujarnya.

Diketahui untuk wilayah Provinsi Banten, Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kabupaten Tangerang sudah menggelar pertandingan tingkat regional, dan sebanyak 3 tim untuk masing masing kelompok usia 10 tahun dan 12 tahun dipastikan akan berlaga di tingkat nasional di Jakarta 18-19 Januari 2020 mendatang.

Sementara untuk tingkat regional Kabupaten Pandeglang akan berlangsung pada 26-27 Oktober 2019 di Stadion Badak Pandeglang guna menentukan wakil yang akan melaju ke tingkat nasional. (*/Ndol)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id