www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Haji Embay Bagikan Daging Kurban untuk Warga Miskin di Kota Serang

0

SERANG – Momentum Idul Adha, umat Islam dari kalangan ekonomi mapan, tentu berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik dalam hal berkurban untuk kaum yang membutuhkan.

Setidaknya hal ini juga yang dilakukan Haji Embay Mulya Syarief bersama dengan Kepolisian Daerah Banten dan Dompet Dhuafa, yang menyumbangkan 4 ekor hewan kurban, ke warga miskin perkotaan di lingkungan Majlis Ta’lim Bani Syarief Kebon Sayur Royal Kota Serang, Senin (12/8/2019).

“Alhamdulillah pemotongan hewan kurban sudah dilaksanakan, pembagiannya untuk warga miskin perkotaan,” kata Haji Embay kepada Fakta Banten.

Pada kesempatan momen ibadah kurban ini, Haji Embay berpesan kepada umat muslim untuk saling berbagi kepedulian terhadap sesama, terutama kepada orang-orang yang tidak mampu.

HAK_Dede

Ia juga mengutip dalil-dalil yang berkaitan dengan nilai kemanusiaan. Dalam hal ini kepedulian terhadap orang-orang yang tidak mampu.

“Firman Allah surah Al Maun: Orang yang mendustakan agama adalah yang tidak peduli kepada orang-orang miskin. Selain itu sabda Rosul juga pernah berkata sayangilah yang ada di Bumi, niscaya kamu akan disayangi oleh yang di Langit,” jelas Haji Embay.

Selain mengutip dalil soal keutamaan berkurban, mantan Calon Wakil Gubernur Banten di Pilkada 2017 ini juga meminta kepada semuanya, untuk saling mengasihi terhadap sesama, khususnya di lingkungan sekitar.

Loading...

Adapun rincian hewan kurban pada kesempatan ini, yaitu 1 ekor sapi dari Polda Banten, 1 ekor Kerbau dari Keluarga Syarief (Almarhum), tidak lain adalah ayahanda Embay Mulya Syarief, dan 2 ekor domba dari Dompet Dhuafa Banten. (*/Qih)

BPKAD

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id