www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Helldy Akan Buat BUMD yang Menyerap Produk UMKM dan Hidupkan Pelatihan Entrepreneur

0

SERANG – Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian memaparkan bagaimana konsep pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jika dirinya terpilih sebagai Walikota Cilegon mendatang. Hal itu diucapkan Helldy saat memenuhi panggilan pemaparan visi dan misi oleh Desk Pilkada Partai Gerindra Banten, Minggu (1/12/2019).

Dalam pemaparannya, Helldy menegaskan akan membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang kegiatan usahanya menyerap potensi UMKM yang ada di masyarakat.

“Kita akan membuka BUMD untuk UMKM. Karena di Cilegon UMKM nya gak berkembang, sehingga ekonomi masyarakat kecil tidak berputar,” kata Helldy.

Menurutnya, jika hal itu dilakukan maka pelaku usaha UMKM akan bergeliat di daerah yang terkenal dengan julukan Kota Baja tersebut. Hal itu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sekarang di Cilegon untuk makan kue Gipang harus nunggu lebaran, makan rabeg nunggu orang hajatan. Maka dengan konsep BUMD untuk UMKM ini produk-produk lokal akan dikembangan,” ujarnya.

HAK_Dede

Nantinya, lajut Helldy, BUMD berperan untuk menampung segala produk yang dihasilkan UMKM dan mendistribusikannya ke pasaran.

“Nantinya pemerintah yang mengajari, masyarakat yang membuat dan BUMD yang menjual dengan membuat gerai UMKM atau Mall UMKM,” jelas Ketua DPW Partai Berkarya Banten ini.

Selain itu juga, dirinya akan meningkatkan program-program pelatihan entrepreneur untuk masyarakat Cilegon agar kreativitas dan inovasi minat berusahanya terus meningkat.

“Kita juga akan menciptakan pelatihan entrepreneur. Karena di Cilegon ini mau makan lele saja saya gak tahu peternak lelenya dimana. Begitupun dengan bebek,” imbuhnya.

Maka, dengan aktifnya UMKM dan tingginya minat usaha masyarakat cita-cita Cilegon untuk maju dan bermartabat akan terwujud. “Visi kami adalah terwujudnya Kota Cilegon yang maju, sejahtera dan bermartabat,” tandasnya. (*/Ocit)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id