www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

HIPMI Kota Cilegon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Somang Sajira

0

LEBAK – Setelah mengumpulkan sumbangan dana untuk membantu korban bencana dari para pengurus dan anggota, Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon kemudian menyalurkan bantuan tersebut ke Posko Penanggulangan Bencana di Kabupaten Lebak.

Dipimpin Ketua Ahmad Suhandi atau Andi Jempol, rombongan BPC HIPMI Kota Cilegon langsung diterima oleh Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Asep Sarbini, Sabtu (11/1/2020).

Rombongan HIPMI menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, sandang dan juga obat-obatan. Bantuan disalurkan langsung di Posko Kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira.

Turut mendampingi, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lebak, Osep Mulyawan Sudirman Karis.

Kepada Kepala Desa, Asep Sarbini, rombongan HIPMI mengucapkan duka cita dan rasa empati yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa para korban di desa tersebut.

Menurut penuturan Kepala Desa Sukajaya, Asep Sarbini, banjir bandang di wilayahnya menghantam dan menggenangi sekitar 500 rumah di Kampung Somang, pada Rabu (1/1/2020).

Dijelaskan Kades, total kerusakan di wilayahnya ada sekitar 100 rumah rusak dan 20-an unit rumah hanyut tersapu banjir. Selain itu juga sebanyak 2 jembatan hilang, serta 2 masjid, 2 mushola dan 2 majelis taklim yang mengalami kerusakan. (*/Red)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id