Krakatau Posco FC Targetkan Raih Juara Turnamen Gala Karya

CILEGON – Dengan pemain muda potensial karyawan Krakatau Posco Football Club (KPFC) yang bermain padu dan garang, serta hasil di tiga pertandingan sebelumnya selalu menang. Wajar kiranya jika tim kesebelasan KPFC optimis menargetkan juara di Turnamen Sepakbola Gala Karya tahun ini.

Turnamen yang diselenggarakan oleh BPOS Krakatau Steel ini diikuti oleh 10 tim kesebelasan dari perusahaan-perusahaan di Kota Cilegon, sebagai ajang pencarian bibit pemain sepakbola dan silaturahmi antar perusahaan.

Diketahui dari hasil pertandingan akhir babak penyisihan grup pada Minggu (22/10/2017) ini sudah memasuki babak semifinal. Dimana 4 tim yakni KPFC, Krakatau Steel A, Krakatau Steel B dan Indonesia Power sukses melangkah ke babak semifinal nanti.

Krakatau Posco FC sendiri sebelumnya tampil sangat superior dengan 3 kemenangan beruntun, menang 5-1 atas ASDP, mengalahkan Latinusa 2-1, dan sore tadi menang 4-0 atas IP.

Dari hasil undian yang dilakukan sore tadi, KPFC akan menghadapi tim kuat atau unggulan yakni KS A. Sedangkan KS B akan berjibaku dengan IP.

Walau begitu, KPFC sudah menargetkan juara pada turnamen tahunan antar perusahaan tersebut.

“Sore ini kita harus menang gak boleh kalah. Target kita kan juara. Kalau persiapan, nggak ada persiapan khusus. Ini karyawan semua yang kita ambil yang hoby sepakbola. Walaupun usia bebas namun lihat pemain atau karyawan kita masih muda-muda, ya usia 21-25 lah,” terang Andi Soko, Direktur SDM dan Umum PT Krakatau Posco, di sela-sela pertandingan KPFC melawan IP sore tadi.

Lebih lanjut Andi menambahkan, keikutsertaan Krakatau Posco dalam turnamen ini merupakan bentuk partisipasi dan meningkatkan jalinan silaturahmi.

“Intinya bisa partisipasi saja gembira, turnamen ini jugakan bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh pemain/karyawan kita. Selain itu kita bisa bersilaturahmi antar perusahaan. Harapan saya, semangat membawa nama perusahaan, khususnya bagi karyawan kita yang muda-muda ini,” tegas Andi Soko. (*/Ilung)