www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Iti Dorong Pemerintah Pusat Segera Bayar 6 Desa yang Terkena Dampak Waduk Karian

0

LEBAK – Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya mendorong Pemerintah Pusat segera membayar enam titik desa yang berada di enam Kecamatan yang terkena dampak mega proyek Waduk Karian.

“Ya, saya akan mendorong pemerintah pusat untuk segera membayar enam desa yang ada di enam kecamatan yang terkena dampak mega proyek waduk karian,” ujarnya usai menerima bantuan dari Pemerintah Kota di Kantor BPBD Lebak jl. Komp, SD Pasirtariti, Rangkas Bitung, Kecamatan Rangkas Bitung, Kamis (9/1/2020).

Untuk itu lanjutnya, dalam waktu dekat akan melakukan rapat dengan pemangku kebijakan untuk secepatnya melakukan inventarisir dan secepatnya membayar kepada warga yang terkena mega proyek waduk Karian tersebut.

“Rencananya besok kami akan menggelar rapat koordinasi kepada pemangku kebijakan diantaranya BPN, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBSC3), Muspida dan BPKP untuk segera membayar warga yang terkena dampak mega proyek waduk Karian,” katanya.

Ketika disinggung kapan target pembayaran akan dilakukan, Ia mengatakan itu tergantung dari Pemerintah Pusat kapan waktunya akan diselesaikan.

“Saya tetap mendorong Pemerintah Pusat untuk segera membayarnya, kalau ini tidak segera diselesaikan, saya khawatir nanti adanya dobel anggaran. Namun waktunya kapan? Itu tergantung dari Pemerintah Pusat,” katanya. (*/Red)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id