www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Karang Taruna Beri Hadiah untuk Masjid di Ciwandan yang Takbiran Paling Semarak

0

CILEGON – Sebanyak 18 Masjid yang ada di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, mengikuti Lomba Penilaian Semarak Takbir yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Palapa Mandiri, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Selasa (4/6/2019) malam.

Dalam lomba ini pantia menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang. Diantaranya uang pembinaan.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Karang Taruna Palapa Mandiri, Marhani, mengatakan, dilakukannya penilaian Semarak Takbir di Masjid ini untuk memotivasi masyarakat agar pada Malam Takbir Idul Fitri lebih meramaikan Masjid dari pada takbir keliling di jalan-jalan.

“Alhamdulillah walaupun mendadak, masyarakat antusias dalam mengikuti lomba, mereka menampilkan kreasi-kreasi yang menarik, dan yang paling terpenting dalam kegiatan ini adalah masyarakat lebih mencintai masjid dan ini juga sebagai Syiar Islam,” ujar Marhani, saat menilai Masjid yang ada di Kelurahan Kepuh, Selasa (4/6/2019) malam.

Setiap Masjid yang menjadi peserta, lanjut Marhani, kita datangi dan kita berikan penilaian. Adapun cara penilaiannya adalah dengan pertimbangan banyaknya jamaah, lagu gema takbir dan tabuhan bedug.

“Semua peserta yang mengikuti lomba ada 18 Masjid yang tersebar di Kelurahan Kepuh, dan bagi pemenang akan mendapatkan uang kadeudeuh. Untuk juara pertama akan mendapatkan sebesar Rp350 ribu, juara ke II Rp300 ribu, juara ke III dan keempat masing – masing Rp250 ribu,” jelasnya.

Kalau melihat nilai hadiah, memang tidak seberapa, namun itu hanya sebagai uang motivasi agar para generasi muda lebih mencintai masjid dari pada ketimbang takbir keliling yang lebih banyak resiko.

“Semoga kegiatan ini akan berlanjut di tahun yang akan datang dan lebih meriah dari tahun ini. Dan saya berharap dukungan masyarakat dan pemangku kebijakan agar kegiatan ini terus berlanjut sebagai syi’ar Islam,” tutupnya. (*/RedRT)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id