www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Ketua Kadin PB Ajak LSM Bersatu Jaga Kondisivitas Iklim Usaha di Cilegon

0

CILEGON – Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon Faturrahman mengaku tidak berniat untuk mendiskreditkan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Cilegon. Statement tersebut menurutnya, berdasarkan adanya aduan pengusaha terkait salah satu LSM yang membuat resah. 

“Yang saya terima dari kalangan industri, bahwa ada salah satu oknum LSM yang menekan beberapa industri. Salah satu contoh KS, yang sampai di proses hukum, makanya kami tidak mau ada kasus seperti itu lagi,” kata Faturrahman, saat menggelar konferensi pers di Kantor Kadin PB, Senin (16/9/2019).

Ia mengajak, untuk bersama-sama menjaga sinergitas iklim usaha industri di Kota Cilegon agar kondusif, sehingga investasi mau masuk dan perekonomian stabil. Hal tersebut penting untuk perekonomian di Kota Cilegon kedepannya.

“Ke depan proyek banyak, maka harus bersatu seluruh LSM yang ada di Kota Cilegon, jangan gontok-gontokan, kalau gontok-gontokan enak yang di luar. Makanya, visi misi kita harus satukan agar ekonomi di Kota Cilegon kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Zaenal Mutakin Ketua gabungan sejumlah LSM di Kota Cilegon, pihaknya sebagai LSM ingin semuanya bersinergi dan bermitra dengan siapapun, yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri adanya salah satu oknum LSM yang meresahkan dunia industri tersebut. Namun, Ia menduga oknum LSM tersebut membuat resah disebabkan salah satu industri tidak membuka ruang dan menutup komunikasi.

“Kemungkinan ada kekhilafan, kemungkinan tidak diberikan perhatian oleh Industri. Padahal mereka sudah mencoba untuk berkomunikasi, namun mereka menutup pintunya dan tidak terbuka. Namun, ke depan kami berharap tidak ada industri yang seperti itu,” ujarnya. (*/Red)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id