www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Khoirul Umam Ketua DPW PBB, Energi Baru Politik Islam di Banten

0

SERANG – Terpilihnya Khoirul Umam sebagai ketua dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Banten, mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, terutama bagi aktivis Islam di Banten.

Reaksi positif diantaranya datang dari Daddy Hartadi, Ketua Bidang Pergerakan Pemuda DPW Serikat Islam Indonesia (SII) Banten.

“Umam yang kami kenal aktivis muda di berbagai organisasi Islam baik pemuda atau pun Ormas Islam, dia dikenal aktivis HMI, Muhammadiyah dan KNPI. Sepak terjangnya di berbagai organisasi Islam cukup dikenal luas. Dia (Umam-red) konsisten dalam alur pergerakannya sebagai aktivis Islam karena basic-nya dari Pelajar Muhammadiyah dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” kata Daddy kepada Fakta Banten, Senin (2/12/2019).

HAK_Dede

Sepanjang yang Daddy kenal, Umam adalah sosok pemimpin yang sukses melahirkan banyak aktivis pemuda di Banten. Potensi ini akan jadi energi positif bagi Partai Bulan Bintang (PBB) di Banten.

Hal senada diungkapkan Ubaidillah, aktivis Muhammadiyah Kabupaten Serang, ia menuturkan, Khoirul Umam adalah aktivis yang memiliki kompetensi luar biasa.

“Khoirul Umam ini senior saya di HMI dan Muhammadiyah, konsistensinya sebagai aktivis tidak diragukan, publik Banten banyak yang mengenalnya sebagai aktivis organisasi Islam, di Muhammadiyah Umam juga sebagai Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan banyak membentuk unit bisnis untuk memperkuat ekonomi ummat khususnya di kalangan jamaah Muhammadiyah,” terangnya.

“Munculnya Khoirul Umam di Partai Bulan Bintang tentu sangat potensial untuk menjadi Ketua DPW PBB Banten, dan akan memberi ghiroh dan energi bagi pergerakan politik Islam khususnya di Banten,” imbuh Ubaidillah. (*/Qih)

 

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id