Ayo Gabung! Dibuka Pendaftaran Deputi Duta Satgas Toilet Indonesia

SERANG – Satgas Toilet Indonesia (STI) telah membuka pendaftaran untuk para calon-calon Deputi Duta STI. Peminat bisa langsung mendaftarkan diri dengan mengisi formulir melalui laman http://bit.ly/formDeputiDutaToiletIndonesia.

Calon peserta Deputi Duta STI merupakan warga Negara Republik Indonesia. Penyelenggara akan menentukan tim atau pasangan yang terdiri dari peserta laki-laki dan perempuan pada tiga kategori.

Kategori pertama untuk peserta cilik, dengan usia 8-13 tahun, kemudian kategori kedua peserta remaja, dengan usia 14-19 tahun, kategori selanjutnya peserta dewasa, dengan usia 20-27 tahun.

Untuk waktu pemilihan mulai dari babak eliminasi pada hari Sabtu, tanggal 21 Agustus 2021, dilanjutkan dengan karantina pada hari Minggu-Selasa, 22-24 Agustus 2021, selanjutnya babak final pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021.

Ajang pemilihan Deputi Duta STI dengan tema ‘sadar akan toilet bersih di Indonesia’ ini bertujuan untuk memilih para Deputi yang memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan khusunya toilet.

Duta Satgas STI, Lady Marsella menyadari bahwa negara Indonesia memerlukan perwakilan di setiap wilayah terpilih untuk menjadi Deputi Duta STI, guna mendukung program Kemenparekraf.

“Dengan adanya wakil dari duta maka proses sosialiasi mengenai toilet bersih, edukasi, dan sinergi dari tiap wilayah akan lebih merata dan target Indonesia sadar toilet bersih akan semakin cepat terlaksana,” kata Lady kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Selain itu kata Lady, para Deputi nantinya diharapkan memiliki kecerdasan, berwawasan, kreatif, punya kemampuan public speaking yang baik serta dapat menjadi sosok yang aspiratif dan dapat mngkampanyekan toilet bersih di Indonesia.

“Deputi Duta idealnya adalah representasi duta toilet yang akan menjadi penanggung jawab perkembangan gerakan toilet bersih di cakupan areanya,” tukasnya. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli