www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Kontes Otomotif di Cilegon Center Mall, Warga Sekitar Terganggu Suara Bising Knalpot

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – Warga Link. Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, mengeluhkan suara bising yang ditimbulkan dari Event Kontes Modifikasi Octofest Autoclub Banten 2019 yang bertempat di Cilegon Center Mall (CCM), Sabtu (5/10/2019).

Meski penyelenggaraannya dibuka pada hari Sabtu, namun suara kebisingan knalpot mobil-mobil sudah terjadi sejak sehari sebelumnya, Jum’at (4/10/2019) kemarin.

“Berisiknya sejak kemarin jam 2 siang, mobilnya sudah pada datang, sudah gerang-gerung,” ungkap Latif, salah satu warga sekitar kepada faktabanten.co.id, Sabtu (5/10/2019) malam.

Keluhan juga diutarakan oleh beberapa pemuda lainnya, sebagaimana diperbincangkan di grup kepemudaan setempat Ikatan Pemuda Periuk (IPP).

Seperti yang diutarakan Hofid yang mengaku terganggu dengan aktifitas event otomotif tersebut.

“Maaf sebelumnya Pak RT/RW Ketua Pemuda, saya merasa keganggu dengan adanya kontes mobil di CCM. Dikarenakan suara knalpotnya mengganggu telinga alias beribin,” keluhnya.

“Dari pagi sampai sekarang masih beribin,” imbuhnya.

Hingga malam hari, para peserta dan pengunjung event Kontes Otomotif di CCM masih tetap ramai memadati lokasi acara / Dok

Begitu juga keluhan yang disampaikan pemuda lainnya, Izan, yang menurutnya suara bising knalpot itu mengganggu kegiatan keagamaan di lingkungan Priuk.

“Ada orang Shalawatan masih berisik knalpot. Ada orang tahlil di etan juga masih gerang-gerung bae. Pak RW punten, kegiatan itu ada izin gak?” katanya, mempertanyakan kegiatan di CCM yang berdekatan dengan pemukiman warga.

“Haruuh buyut, kampung ajur belandang-belendung,” imbuhnya.

Ketua RW 03 Link. Priuk, Badarudin, menjawab pertanyaan para pemuda tersebut bahwa kegiatan Kontes Autoclub Banten itu tidak berkoordinasi dengannya.

“Punten kegiatan itu tidak ada izin dari RT/ RW,” tegasnya.

General Manager PT Yestar atau pengelola CCM, Jeidy, saat dikonfirmasi terkait keluhan warga setempat terhadap event di CCM, mengaku langsung mengecek kondisi di lapangan.

Jeidy menjelaskan perihal kegiatan Octofest Autoclub yang dilaksanakan hanya sehari saja. Dan, saat disinggung soal perizinan ke lingkungan, pihaknya hanya mengaku sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian.

“Kegiatan kontesnya hanya 1 hari pak. Besok hanya kegiatan band saja. Penyelenggaraannya sudah izin keramaian saja pak, dikeluarkan dari Polsek. Begitu yah pak kira-kira, kalau bapak masih butuh info bisa ketemu penyelenggara di CCM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontes Modifikasi Octofest Autoclub Banten 2019, Omes, mengakui pihaknya tidak melakukan izin ke lingkungan setempat.

“Oh iya barusan saja ada teguran terkait keluhan itu, kalau izin lingkungan saya kira itu sudah dari CCM. Ya nanti kita koordinasikan lagi sama pihak CCM. Tapi kalau izin keramaian dan lalu-lintas kita sudah ada dari Polres,” tandasnya.

Pembukaan Autoclub Banten 2019 pada siang tadi, kabarnya dibuka langsung oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, pada Sabtu (5/10/2019) siang tadi. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id