www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Krakatau Bandar Samudera dan Group Komitmen Wujudkan KBS Bersih dan Berintegritas

0
Camat Cilegon_sulaeman

CILEGON – Dewan Komisaris dan Direksi PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Group menandatangani Pakta Integritas Good Corporate Governance (GCG) di Ruang Capesize PT KBS, Cilegon, sebagai bentuk komitmen mewujudkan “Krakatau Bandar Samudera Bersih dan Berintegritas”.

Direktur Utama PT KBS, Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan bahwa PT KBS dan Group berkomitmen untuk mendukung dan menyatakan siap untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik.

“Saat ini PT KBS dan Group menjadi motor pertumbuhan Krakatau Steel dan Group, kita harus bekerja sebaik-baiknya, salah satunya dengan ber-GCG yang baik,” ujarnya.

Direktur Utama PT KBS juga mengapresiasi atas support dari Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh Karyawan PT KBS yang telah mendapatkan skor tertinggi dari hasil Assessment GCG Anak Perusahaan PT KS Tahun Buku 2018 yaitu 93,43 dengan kategori “Sangat Baik”.

oman

“Skor ini penting untuk memotivasi kami, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana KBS dan Group dapat menerapkan prinsip-prinsip GCG didalam mengelola perusahaan sehari-hari,” ujarnya.

Sebelum penandatangan Pakta Integritas GCG ini, seluruh Dewan Komisaris dan Direksi PT KBS dan Group juga mendapatkan Knowledge Sharing dari Praktisi GCG, Sugianto yang juga bekerja di Kementerian BUMN. Dalam paparannya, Sugianto menyampaikan bahwa kecurangan (Fraud) menjadi masalah klasik, bahkan silent killer bagi sebuah perusahaan.

“Jika dilihat dari The Fraud Tree, kecurangan terbagi 3 yaitu korupsi, penyalahgunaan aset dan kecurangan laporan keuangan,” ujarnya.

Sekilas PT Krakatau Bandar Samudera

PT KBS didirikan sejak 1996 yang merupakan anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. PT KBS merupakan operator Pelabuhan Cigading yang merupakan terminal umum jasa kepelabuhanan untuk menangani segala jenis kargo baik curah kering, curah cair dan general cargo dan memperoleh konsesi dari pemerintah sejak 2016. Sejalan dengan meningkatnya kegiatan ekspor impor barang melalui laut, maka sarana dan prasarana terus dikembangkan, meliputi dermaga, ship unloader (Crane), conveyor maupun pergudangan. Saat ini PT KBS memiliki empat anak perusahaan yaitu PT Krakatau Argo Logistik yang memiliki bidang usaha handling bahan baku baja, PT Krakatau Jasa Logistik memiliki lini usaha trucking dan angkutan kargo menggunakan kereta api, PT Multi Sentana Baja sebagai perusahaan bongkar muat, dan PT Wahana Sentana Baja fokus bisnis di angkutan produk baja. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id