www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Krakatau Posco Bantu Perbaikan Madrasah Al-Khairiyah Gesing Citangkil

0
HUT Serang__Yadi__Eko

CILEGON – PT Krakatau Posco memberikan bantuan rehab ruang Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Al-Khairiyah Gesing di Kelurahan Warnasari yang kondisi bangunannya sudah tua dan memang perlu dilakukan perbaikan.

Bantuan tersebut diresmikan dalam kunjungan bertajuk “Ayo Semangat – Keep the Spirit” yang juga dihadiri direksi dan puluhan karyawan Krakatau Posco pada Sabtu (5/10/2019).

Dewan guru dan Pengurus DPD Al-Khairiyah Cilegon beserta murid-murid bersemangat menerima kunjungan dalam rangka peresmian bantuan rehab Madrasah Al-Khairiyah Gesing oleh PT Krakatau Posco / Dok

Kehadiran rombongan Perusahaan Baja Patungan Korea-Indonesia itu dipimpin langsung oleh Direktur Produksi Mr. Lee Sang Hoo, yang disambut oleh para ustadz dari MDTA Gesing dan perwakilan Pengurus Al-Khairiyah.

Secara simbolis Mr Lee meresmikan Gerbang Prototype bertuliskan Madrasah Al-Khairiyah Gesing. Untuk kenyamanan sarana pendidikan dan belajar agama  anak-anak di Kelurahan Warnasari.

“Pada saat pertama kali kesini, di depan tidak ada gapura atau nama, sekarang kita sudah memasang nama di gapura itu. Kita datang dengan orang Korea yang bekerja di Krakatau Posco,” kata Lee Sang Hoo.

Lee Sang Hoo juga berharap program Krakatau Posco yang melibatkan tenaga kerja asal Korea Selatan ini bisa membantu bagi masyarakat yang ada di sekitar pabrik baja patungan antara PT Pohang Steel Company dan PT Krakatau Steel tersebut.

“Ini program kami yang sudah berjalan 6 bulan, dan ini yang ke 5. Perbaikan segala fasilitas, yang tadinya tidak ada kita usahakan ada secara bertahap. Kita harap ini bisa bermanfaat, agar dijaga dan merawatnya,” ungkap Lee.

Dewan guru beserta murid-murid madrasah Al-Khairiyah Gesing bergembira saat menerima kunjungan dalam rangka peresmian bantuan rehab Madrasah Al-Khairiyah Gesing oleh PT Krakatau Posco / Dok

Sementara itu, Ketua DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon, Ustadz Sayuti Zakaria berharap kepada PT Krakatau Posco untuk terus aktif menjalankan program CSR-nya tersebut, terutama di Madrasah-madrasah lainnya yang layak dilakukan perbaikan.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat juga dilaksanakan di madrasah lain yang layak untuk dibantu,” ungkapnya. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id