www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Latgab dan Kemah Bersama “Siap Siaga” 2019 Berlangsung Meriah

0

PANDEGLANG – Pelaksanaan Siap Siaga (Silaturahmi Anggota Pramuka) yang diikuti oleh 2 Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar diantaranya Majau dan Kadupinang bertempat di MI Mathlaul Anwar Majau berlangsung meriah. Acara ini digelar mulai Sabtu (5/10) hingga Minggu (6/10).

Peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah Siswa/I dari kelas 4 sampai kelas 6 di dua madrasah tersebut. Diketahui, tujuan dari kegiatan ini adalah Silaturahmi Anggota Pramuka Siaga dan dewan Pembina serta masyarakat di lingkungan kedua madrasah dalam membentuk pribadi yang mandiri dan tangguh.

Acara dibuka langsung oleh PCI MA H. Ade Badri. Ia behrap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi motivasi bagi seluruh peserta dan dewan guru.

“Semoga acara ini sukses, lancar, lebih  meriah dan memberikan pengajaran kepada peserta. Semoga Peserta menjadi Pramuka sejati yang bisa mengamalkan nilai-nilai pramuka di dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah dan di masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, acara ini merupakan pembentukan  sikap, mental, dan membentuk karakteristik jiwa pramuka di usia dini yang mengandung banyak arti, dengan menjalani acara ini, maka kita akan merasakan sebuah perjalanan bagaimanakah sikap seorang siswa dan bersikap disiplin, dari berbagai hal. Mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya.

“Semoga  dengan kegiatan ini  lancar dan dijadikan ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Dimyanah selaku Mabigus MI MA Majau mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan agar anak dapat menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai – nilai kejuangan diri dari generasi sebelumnya. Apalagi lanjutnya, Siap Siaga ini adalah kegiatan pertemuan awal bagi gerakan pramuka golongan siaga yakni mereka yang berusia 7 – 10 tahun.

Loading...

“Siap Siaga ini sendiri juga merupakan kegiatan yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, dan rekreatif. Biasanya anak kita belajar di dalam kelas kini  belajarnya diluar kelas, Dari kegiatan ini kita rangsang agar peserta bisa mandiri, sesuai dengan tema yang kita angkat kali ini adalah gembira, terampil dan berkarakter,” papar Dimyanah.

Ketua Panitia Fahrurozi mengatakan, dalam pelaksanaanya kegiatan ini berjalan dengan baik. Pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang. Para peserta juga bisa mengembangkan diri. Mereka diharapkan bisa menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Apalagi ditengah zaman saat ini.

“Para peserta terlihat bersemangat untuk mengikuti setiap kegiatan Siap Siaga. Banyak poin yang kita harapkan bisa diambil seperti nilai motivasi, sportivitas, ketangkasan dan lain-lain. Program ini insya Allah akan menjadi Program Tahunan untuk kerjasama di dua madrasah atau bisa lebih untuk tahun berikutnya,” pungkasnya. (*/Red)

BPKAD

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id