Bupati Lebak Sembuh dari Covid-19, Rutin Minum Vitamin dan Air Kelapa Hijau

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil test PCR yang dilakukannya pada Selasa (6/7/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Bupati Iti mengatakan, jika dirinya sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani test PCR yang dilakukan pada Selasa (6/7/2021). Sehingga dirinya pun dibolehkan untuk kembali ke rumah setelah menjalani proses isolasi mandiri sejak Kamis (24/6/2021) lalu.

“Alhamdulillah Allah SWT telah memberikan kesembuhan buat saya. Alhamdulillah test PCR hari Selasa, dan malam rabu sudah keluar hasilnya, sudah negatif (Covid-19). Alhamdulillah sekarang saya sudah pulang ke rumah, tinggal recovery. Mohon doanya,” ucap Iti kepada awak media, Rabu (7/7/2021) malam.

Didiagnosis mengidap penyakit thelesemia, Iti pun mengungkapkan, bahwa dirinya sempat mengalami gejala layaknya orang sakit flu. Bahkan, ia sempat merasakan kehilangan indera penciuman selama satu hari saat menjalani proses isolasi mandiri.

Selain itu, Iti mengaku, jika penyakit penyerta yang dideritanya dirasa membuat proses pemulihannya lebih lama ketimbang orang normal pada umumnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Gejalanya itu pilek, kayak flu. Penciuman sempat hilang satu harian. Pulihnya lebih lama (karena thelesemia), mungkin kalau yang lain ada yang 2 sampai 3 hari sudah dinyatakan negatif lagi,” ujarnya.

Iti pun turut membeberkan proses aktivitas yang dijalaninya selama menjalani proses isolasi mandiri. Selain rutin berjemur, ia pun selalu mengkonsumsi vitamin D yang diberikan oleh tim medis. Termasuk rajin minum air kelapa hijau.

“Selama isoman itu, yang jelas itu makan yang banyak, pikiran tetap tenang, minum vitamin D, minum kelapa hijau. Dan biasa berjemur, olahraga ringan di sekitar pendopo (tempat isoman). Itu rutin setiap hari,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Iti menyampaikan jika dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani test PCR pada hari Selasa (22/6/2021). Kemudian pada hari Kamis (24/6/2021) dirinya mengumumkan jika telah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil test PCR yang dilakukan. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli