www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Lian Firman Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Sekolah-sekolah di Cilegon

0

CILEGON – Wakil Ketua DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon, Firman Mutakin, yang akrab disapa Lian Firman, bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon saat ini tengah gencar mensosialisasikan bahaya narkoba bagi kalangan pelajar, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Seperti pada Jumat (9/11/2019), Lian Firman berkesempatan mengunjungi dua sekolah di bawah naungan Al-Khairiyah, yakni di Pegantungan Kecamatan Jombang, dan SMA Al-Khairiyah Kubangsari, Ciwandan.

Kehadiran Lian firman yang dikenal sebagai bintang sinetron dan artis film ini, disambut histeris siswa dan siswi kedua sekolah tersebut. Bahkan ibu-ibu yang mengantar anaknya ke sekolah tersebut juga berebut untuk berswafoto.

“Kami semua menyambut gembira, terharu kedatangan kak Lian Firman seperti mimpi menjadi nyata, yang biasa kami lihat di layar kaca sekarang lihat aslinya secara langsung,” ungkap Nufus Astriana, salah satu siswi SMK Asyuhada Al-Khairiyah.

Sementara itu, Lian Firman mengatakan, sosialisasi anti narkoba dengan langsung turun ke sekolah-sekolah di Kota Cilegon baru kali ini dilakukannya.

“Ke depan kita akan rutin mendatangi sekolah-sekolah karena sosialisasi anti narkoba ini penting dilaksanakan sejak dini sebagai edukasi pada mereka agar tidak terjebak dalam dunia narkoba,” paparnya.

Lian Firman juga mengakui sebagai aktor yang bekerja di dunia entertainment sangat rawan dengan jeratan narkoba. Terlebih banyak kasus mencuat soal gaya hidup artis yang terjerat barang haram tersebut.

“Alhamdulillah, saya sama sekali belum pernah menyentuh narkoba. Untuk adik-adik pelajar perlu diketahui bahwa narkoba itu adalah zat adiktif yang bisa menimbulkan ketergantungan, sekali mencoba susah untuk melepaskan barang itu. Efek buruknya banyak sekali, jangan sampai narkoba merusak anak-anak bangsa ini yang punya harapan dan cita-cita gemilang di masa mendatang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Khairiyah Pegantungan Kecamatan Jombang, Ana Mahmud Najahudin, mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan membentengi anak-anak dari narkoba.

“Kami bangga didatangi Lian Firman yang memberikan edukasi pada para pelajar di sini, semoga materi yang sudah disampaikan bisa bermanfaat,” harapnya. (*/Red/Adv)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id