Daddy Hartadi Didorong Maju Jadi Calon Ketua PSSI Kota Serang

SERANG – Mantan Ketua Umum Klub milik Pemkot Serang yaitu Serang Jaya, Pepi Andriani Firmansyah meminta Wakil Ketua PSSI Kota Serang Daddy Hartadi untuk maju menjadi Ketua PSSI Kota Serang Periode 2020-2024 dalam perhelatan Kongres Pemilihan yang akan digelar Desember mendatang.

Pepi menilai selama ini Daddy Hartadi banyak memberikan sentuhan perbaikan tata kelola PSSI Kota Serang sesuai aturan organisasi. Kongres tahunan yang digelar secara berkala, dan program kerja serta kegiatan yang merupakan mandat kongres menurutnya berhasil dikawal Daddy untuk dijalankan oleh pengurus.

Selain itu kata Pepi, kedekatan Daddy dengan para pengurus dan ketua-ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) yang menjadi anggota PSSI akan lebih mempermudah komunikasi.

“Daddy sosok yang pas untuk menggantikan Zeka yang tidak lagi maju menjadi Ketua, selama menjadi Wakil Ketua PSSI Kota Serang Daddy sangat memberikan perubahan fundamental di tubuh PSSI Kota Serang selama ini, saya merasakan itu saat menjadi Ketua Umum Serang Jaya. Dia Konstruktif dan Aspiratif dalam mengelola organisasi,” terang Pepi.

Sementara Herman Yudi Susanto, Ketua SSB Pegassus yang merupakan Voter PSSI Kota Serang mengamini jika Daddy Hartadi yang saat ini sebagai Wakil Ketua harus maju menjadi Calon Ketua PSSI Kota Serang.

Yudi meyakini jika Daddy Hartadi maju akan banyak meraih voter. Menurutnya kerja Daddy selama di PSSI Kota Serang sangat jelas, selain mengawal program yang dimandatkan kongres, ia juga yang memastikan agar kongres tahunan selalu digelar. Terlebih kata Yudi saat banyak voter kesulitan memenuhi aturan untuk berbadan hukum,  Daddy Hartadi yang tampil membantu banyak voter.

“Banyak voter yang telah dibantu kang Daddy, termasuk soal kewajiban voter membuat badan hukum. Kang Daddy sebagai Wakil Ketua yang saat itu banyak membantu kami sebagai voter mulai dari pengurusan dokumen administratifnya hingga selesai. Jika kang Daddy mau maju menjadi calon ketua akan banyak voter yang mendukungnya dan meninggalkan calon yang lain,” ujarnya.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait desakan mencalonkan diri untuk maju menjadi calon Ketua PSSI Kota Serang, Daddy mengatakan bahwa semua itu kedaulatannya di tangan anggota. Menurutnya dalam Kongres Pemilihan Desember nanti merupakan pesta demokrasinya anggota PSSI.

“Kongres adalah keputusan tertinggi dan kedaulatan untuk membuat keputusan ada di tangan anggota. Siapapun yang dipilih jangan sampai memporakporandakan PSSI sebagai rumah bersama untuk membangun kemajuan sepakbola di Kota Serang. Saya serahkan semuanya kepada anggota,” tukasnya. (*/Red)