Lurah dan Camat Harapkan Turnamen Ganesha Cup Jadi Hiburan Masyarakat

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Lurah Tegal Bunder, Suedi, mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada segenap jajaran pemuda Link Kedawung atau Organisasi Pemuda Pemudi Kedawung (OPPK) yang mampu menyelenggarakan turnamen terbuka Volly Ball Ganesha Cup II 2019.

Meski organisasi kepemudaan ini berskala lingkungan, namun mampu menggelar turnamen yang pesertanya bukan hanya dari Kota Cilegon, tapi hingga sebagian wilayah Kabupaten Serang yakni Bojonegara dan Puloampel. Turnamen ini rencananya akan digelar dari tanggal 25 Februari hingga 24 Maret 2019.

“Tahun lalu juga turnamen voli ini sukses, alhamdulillah tahun ini lebih banyak tim peserta yang ikut, ada 42 tim. Kita bangga karena tentunya ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan,” kata Lurah Tegal Bunder Suedi, saat ditemui faktabanten.co.id di sela acara pembukaan, Senin (25/2/2019).

Suedi juga berharap, selain bisa menjalin silaturahmi antar pemuda, dengan kegiatan ini bisa melecut prestasi olahraga bola voli di wilayahnya. Dimana hampir semua lingkungan di Kelurahan Tegal Bunder sudah memiliki lapangan bola voli.

“Main yang fair play, kami ingin turnamen ini menjadi pendidikan di bidang olahraga untuk meraih prestasi, dan ajang silaturahmi antar atlet Bola Voli dan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat,” harapnya.

Dishub

Berita Terkait: Turnamen Volly Ball Ganesha Cup II di Purwakarta Cilegon Mulai Digelar

Apresiasi juga diungkapkan Camat Purwakarta, Baluqia Ikbal, yang hadir sekaligus membuka turnamen rutin tahunan di Link Kedawung tersebut.

“Ini luar biasa, pemuda lingkungan dengan semangat dan kompak mampu menggelar turnamen sekelas provinsi karena ada tim pesertanya dari luar Cilegon. Tentu kita apresiasi mereka. Bukan hanya di olahraga voli saja, sepak bola, di bidang lainnya juga pemudanya kompak, Dzikir Mulud Bandrong, MTQ kita juara,” ungkap Baluqia.

Selain itu, Camat juga berpesan kepada segenap peserta, panitia
dan para penonton atau suporter, agar tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas.

“Junjung sportivitas, peserta ikuti aturan panitia, panitia berlaku jujur, dan penonton tidak membuat keributan, sehingga selama acara ini tetap kondusif, berjalan baik, lancar dan sukses. Semoga tahun depan lebih baik lagi,” tuturnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Masduki pp sumpah pemuda