Reses di Pandeglang, Ade Rossi Salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

PANDEGLANG – Anggota Komisi III DPR RI Ade Rossi Khoerunnisa kembali menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Kali ini, Politisi dari Fraksi Partai Golkar tersebut mengunjungi Kampung Cidahu Kaler, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Pandeglang. Kamis, (14/10/2021).

Anggota DPR RI Dapil Pandeglang – Lebak, Ade Rossi menuturkan bahwa kunjungannya kali ini, selain menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat di waktu reses, beliau juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat, diantaranya bantuan BSPS, hand traktor bagi Petani, peralatan olahraga, bantuan dari Bank Indonesia untuk pondok pesantren, dan bantuan keramik untuk mushola dan masjid.

Alhamdulillah semua antusias, bahkan tadi bisa didengar sendiri ada penambahan permintaan bantuan, dan memang hal in yang menjadi dasar masyarakat untuk mendapatkan perhatian wabil khusus di wilayah dapil ini,” ucapnya.

Lanjut Ia mengatakan di tahun 2021 ini, ada 60 unit rumah yang mendapatkan BSPS, dengan setiap unit rumah, mendapatkan stimulan sebesar Rp17,5 juta. Dan dari 100 pengajuan BPSP, 40 pengajuan tidak lolos atau tereliminasi, karena adanya persyaratan yang tidak lengkap. Meski demikian, dirinya mengaku akan terus memperjuangkan hunian yang lebih layak bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Tapi Insyallah ini menjadi penyemangat lagi bagi saya agar tahun depan terus mendapatkan program dari Pusat, dan terus saya salurkan di Dapil saya Lebak dan Pandeglang. Karena memang nyatanya kita bisa lihat dengan mata kepala sendiri, ya banyak sekali masyarakat yang rumahnya tidak layak dan butuh bedah rumah,” ungkapnya.

Selain itu, Istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi ini, mengaku bangga dan bahagia dengan proses pembangunan unit rumah yang mendapatkan BPSP. Karena pada saat proses pembangunan unit rumah, warga bahu membahu bergotong royong dengan sukarela. Hal ini patut dijadikan contoh baik, kepedulian diantara warga.

Alhamdulillah bantuan-bantuan swadaya dari masyarakat dan tetangga juga berdatangan, sehingga menunjukan bahawa masyarakat Pandeglang ini rukun. Gotong royongnya tinggi, kekeluargaannya tinggi, sehingga saling membantu antara tetangga yang sedang membangun rumah ini bisa tercipta, wujud dari gotong royong dan kepedulian antar masyarakat,” tuturnya.

Terakhir dirinya berharap dengan adanya bantuan seperti ini, masyarakat bisa terbantu dan dapat meringankan beban yang dirasakan di masa pandemi.

“Jadi intinya, kita berharap semua bantuan yang diberikan dari Pemerintah Pusat, ataupun bantuan dari Provinsi dan Kabupaten/Kota, ini tepat sasaran kepada masyarakat. Karena pada kondisi seperti ini, masyarakat memang sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, seorang warga penerima BSPS Ijah (39), mengaku bahagia dengan adanya bantuan dari Pemerintah yang dibawa oleh Anggota DPR RI Ade Rossi. Karena baginya, bantuan tersebut cukup berarti.

“Terimakasih atas kunjungannya, mudah-mudahan Ibu Ade Rossi diberikan kesehatan dan dipanjangkan umur, semoga diperpanjang pekerjaannya, mudah-mudahan ikhlas ridhonya, masyarakat kami (juga-Red) dikasih sembako. Bagi saya berarti banget, saya sudah dikasih begini, hati saya sudah senang,” pungkasnya. (*/Fani)