Erwin Salpa Riansi, Dosen Muda Untirta yang Raih Gelar Doktor

Dprd ied

SERANG – Dosen Muda Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Erwin Salpa Riansi berhasil menamatkan pendidikan doktoral pada Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Sebelas Maret, Jawa Tengah. Ia diwisuda di Kampus Universitas Sebelas Maret pada Sabtu, (26/8/2023).

Erwin sapaan akrabnya, meraih gelar doktor dengan disertasi tentang Penggunaan Mulitilingual Dalam Pemebelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 3 Kota Cilegon.

“Saya sangat bersyukur bisa menyelesaikan kuliah dalam waktu 2 tahun 11 bulan di Universitas Sebelas Maret, pada Prodi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia,” katanya.

dprd tangsel

Pria kelahiran Kabupaten Lebak ini menuturkan, capaian dirinya tersebut didedikasikan kepada kedua orang tua dan seluruh civitas akademika Untirta.

“Ke depan tentunya saya akan lebih banyak melakukan kajian dan penelitian sekait dengan pendidikan dan bahasa, sebagai pemerhati pendidikan dan perkembangan bahasa. Tentunya capaian ini menjadi sebuah peningkatan kopetensi bagi saya sebagai seorang akademisi,” tuturnya.

Ia berharap, dengan ilmu yang didapatnya selama menempuh pendidikan akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Pendidikan saya raih bisa menjadi berkah, bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat pada umumnya, khairunnas anfauhum
Linnas (sebaik-baiknya manusia, manusia yang bermanfaat untuk orang lain),” ucapnya. (*/Faqih)

Golkat ied