www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Pengukuhan Kepala BI Banten, Erwin Ajak Pemprov Cari Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

0

SERANG – Pasca dilantik tanggal 11 Juli 2019 lalu di Jakarta, Erwin Soeriadimadja resmi dikukuhkan di kantor Bank Indonesia Perwakilan Banten, Kota Serang, Jumat (9/8/2019), sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten menggantikan Rahmat Hernowo yang kini menjadi Kepala Departemen Gerbang Pembayaran Nasional (DGPN).

Hadir dalam acara Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo berharap, sosok Erwin Soeriadimadja mampu menjalankan amanahnya dengan baik.

“Semoga kedepan mampu menguatkan koordinasi dan sinergi yang telah terjalin dengan stakeholder utama Bank Indonesia di wilayah Banten,” ucap Dody.

Gubernur Banten Wahidin Halim, menyambut baik pengukuhan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten yang baru. Diharapkan WH, sosok Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten yang baru mampu mengoptimalkan sinergitas antara Pemprov Banten dengan Bank Indonesia.

HAK_Dede

“Diharapkan jalinan kerjasama dan sinergi yang telah terjalin apik antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Bank Indonesia dapat terus dioptimalkan, khususnya dalam mendorong perekonomian dan kesejahteraan di Banten,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten yang baru, Erwin Soeriadimadja menyampaikan harapannya kepada pemerintah untuk terus menjaga inflasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten dengan turut serta mencari sumber pertumbuhan baru dalam perkembangan ekonomi digital.

Loading...

“Kita berusaha untuk mencari sumber-sumber pertumbuhan baru, karena dengan mencari pertumbuhan baru, itu kami harapkan ekonomi Banten terus meningkat,” kata Erwin.

“Oleh karenanya, kami akan terus mencoba untuk menemukan sumber-sumber baik dari sisi produksi maupun dari sisi pemasarannya,” imbuhnya.

Erwin menegaskan, dalam 100 hari kedepan usai dikukuhkan sebagai Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten, dirinya akan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah.

“Karena meningkatkan sinergitas, merupakan kunci dalam upaya menjaga inflasi di Banten stabil,” tandasnya. (*/Qih)

BPKAD

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id