www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Perbaiki Fasilitas, Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara

0
HUT Serang__Yadi__Eko

LEBAK – Destinasi Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang tengah viral akhirnya ditutup sementara. Itu dilakukan dalam rangka perbaikan jalan dan fasilitas penunjang di kawasan wisata negeri di atas awan tersebut.

Ditutupnya lokasi wisata ini diputuskan melalui rapat koordinasi antara Pemda dan pihak kepolisian Polres Lebak. Waktu penutupan mulai akhir pekan ini hingga waktu yang belum ditentukan. Maka turis yang hendak berwisata ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur tersebut mesti bersabar.

“Tadi kita baru selesai rapat dengan Pemda dan warga sekitar, keputusannya bahwa lokasi wisata ditutup sementara mulai weekend ini, Jumat,” kata Kasatlantas Polres Cilegon AKP Fikry Ardiansyah, Rabu (25)9/2019).

Keputusan diambil setelah destinasi wisata baru itu viral karena ramai pengunjung. Ratusan wisatawan pada akhir pekan lalu terjebak macet karena saking membludaknya warga yang hendak menikmati sunrise di Gunung Luhur.

“Ini demi kenyamanan juga, selama penutupan personel polisi stand by di sana. Di lokasi itu hasil keputusan rapat akan dibuat sejumlah fasilitas jalan dan markanya, juga penerangan,” katanya.

Akses jalan ke Negeri di Atas Awan memang saat ini sedang dalam perbaikan. Untuk itu, keputusan yang diambil adalah menutup sementara akses masuk menuju Negeri di Atas Awan.

“Jangan sampai kayak kemarin yang viral, makanya kita coba tutup sementara dulu demi perbaikan. Nanti Pemda dan Kepolisian akan memberi tahu kapan dibuka lagi, tentunya setelah selesai semua pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang,” tuturnya. (*/Detik)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id