www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Peringati Maulid Nabi dan Hari Pahlawan, Bakomubin Gelar Sejumlah Acara

0

CILEGON – Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Kota Cilegon memperingati hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW dengan rangkaian ragam kegiatan selama satu bulan, yaitu safari milad. Safari milad yang digelar Bakomubin Cilegon dalam memperingati Maulid tahun 2019 ini, dimulai sejak satu bulan sebelum hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tepatnya pada tanggal 12 Oktober lalu.

“Safari milad ini diisi dngan diskusi. Diskusi membahas 2 tema materi, berupa pengkajian peta dakwah di Kota Cilegon. Dikaji oleh para asatid Bakomubin dan asatid Ponpes Darrul Musthofa di Martapura Jombang beserta tokoh masyarakat sekitar,” kata Ketua Umum Bakomubin Cilegon, Ustadz Ali Juhdi, kepada faktabanten.co.id Minggu (10/11/2019) malam.

Ustadz Ali Juhdi juga menjelaskan, selain diskusi, Bakomubin juga menggelar penyuluhan kepada puluhan calon pengantin pada Sabtu (9/11/2019). Dan esoknya, Minggu (10/11/2019), Bakomubin Cilegon juga memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar seminar pengkaderan jurnalis mubaligh muda.

“Dalam penyuluhan kepada 50 calon pengantin, kita hadirkan narasumber Ustadz Ujang Zaenal Mutaqin. Dan kegiatan pamungkas seminar pengkaderan jurnalis mubalig, kita datangkan narasumber Ustadz Imam Ibrohim dan seorang enterpreneur kelas Asia Tenggara, M. Rois Rinaldi,” jelasnya.

Untuk itu, Ustadz Ali berharap dengan rangkaian kegiatan yang sudah diselenggarakan tersebut, bisa dirasakan manfaatnya oleh khalayak dan menjadi catatan amal baik jajaran pengurus Bakomubin.

“Semoga mendapat ridho dari Allah. Berkhidmat pada umat, semoga bermanfaat bagi seluruh makhluk, rahmatan lil ‘alaamiin. Dan bermanfaat bagi diri Bakomubin serta bermanfaat bagi para anggota,” tutupnya. (*/Red)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id