www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Pesan Haji Hamid untuk Pengusaha Muda di Rakercab HIPMI Cilegon

0

ANYER – Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon, Haji Hamid, memberikan motivasi dan dukungan kepada para pengusaha muda dalam Forum Rapat Kerja Cabang (Rakercab) HIPMI yang berlangsung di Hotel Mambruk Anyer, Sabtu (30/11/2019).

Dalam sambutannya, Haji Hamid berpesan agar para pengusaha muda Kota Cilegon menjaga kebersamaan dan solidaritas, khususnya di tubuh organisasi.

“Kebersamaan yang harus dibangun, dalam berorganisasi juga harus transparan, agar semua berjalan beriringan dan saling menguatkan,” ujar Haji Hamid.

CEO PT CMP ini juga mendorong agar para pengusaha muda meningkatkan kualitas dan kompetensi, terutama menyambut kemajuan investasi dan dunia usaha di Kota Cilegon.

“Pengusaha harus mengikuti regulasi yang ada, lakukan yang terbaik. Belajar dari pengalaman saya pribadi, sebenarnya bisnis itu sulitnya di awal saja, kalau sudah berjalan akan banyak kemudahan. Yang terpenting menjaga amanah dan kepercayaan, serta kita lakukan yang terbaik,” jelasnya.

Pengusaha senior asal Ciwandan ini juga menegaskan agar para pengusaha yang telah berhasil, bisa menebarkan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan Kota Cilegon.

“Ini sebagai cerita dan motivasi saja untuk para pengusaha muda, misalnya perusahaan saya CMP hingga saat ini setiap tahunnya saya dapat penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar dan paling tertib di Kota Cilegon. Ini bentuk kita ikut berkontribusi membangun negara ini, khususnya di Kota Cilegon. Inilah kenapa pentingnya pengusaha lokal harus berdaya,” tegas Haji Hamid.

HAK_Dede

Haji Hamid juga menegaskan, pengusaha lokal jangan jadi tamu apalagi jadi penonton di rumah sendiri.

“Memang ada fenomena saat ini baik di industri maupun pemerintahan, seperti ada warung di dalam warung. Yang berkembang saat ini ada monopoli usaha, karena banyak dibentuk anak usaha, bahkan ada cucu perusahaan. Ini harus kita sikapi, tentunya dengan meningkatkan daya saing dan mendorong kebijakan pemerintah agar lebih berpihak ke pengusaha lokal,” imbuhnya.

Tokoh pengusaha Haji Hamid (2-kiri) bersama bakal calon walikota Haji Awab (batik hitam) dalam acara pembukaan Rakercab HIPMI Kota Cilegon / Dok

“Yakinkan langkah kita, kalau itu baik lakukan saja, jangan merasa diri kita lemah. Pengusaha lokal harus melepaskan diri dari mental broker, walaupun berat harus mau belajar untuk menjalani setiap peluang usaha yang didapat,” tandasnya.

Sedangkan Camat Ciwandan Agus Ariyadi, dalam sambutannya mengapresiasi keteguhan mental dan semangat para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Kota Cilegon.

Camat menilai sangat optimis Kota Cilegon akan tumbuh pesat dengan dukungan dan tumbuh kembangnya para pengusaha muda.

“Sebagaimana mimpi founding father Kota Cilegon Tubagus Aat Syafaat, bagaimana Kota Cilegon menjadi Singapurnya Indonesia. Dan Ciwandan sebagai jantungnya Kota Cilegon, terbukti banyak tokoh pengusaha sukses dan berperan serta dalam pembangunan,” ujar Agus Ariyadi

“Dan pemerintah optimis, ini bisa terwujud dengan didukung pengusaha HIPMI,” imbuh Agus. (*/Red/Ues)

 

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id