Calon Kades Muda Ini Punya Segudang Pengalaman; Optimis Membangun Desa Ciherang Lebih Baik

SERANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada Juli mendatang, dan saat ini tinggal menghitung hari.

Dalam menghadapi kontestasi demokrasi ini, tentu berbagai visi dan misi telah rampung dipersiapkan oleh para calon, yang nantinya hal itu akan dikampanyekan kepada masyarakat. Dimana visi misi akan memberi gambaran, calon mana yang   memiliki kesamaan cara pandang dengan harapan masyarakat pemilih.

Gagasan maupun terobosan yang maju pun kini ditunggu oleh masyarakat dari para calon kepala desa tersebut.

Kaum muda yang memiliki gagasan dan semangat baru, mulai bermunculan di ajang Pilkades kali ini dan tentunya tidak kalah kharisma dengan para seniornya dalam meyakinkan pilihan masyarakat.

Salah satu sosok calon Kades dari kalangan muda yang cukup diperhitungkan adalah Irwan Erdiyana, yang mengikuti kontestasi Pilkades di Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang.

Sebagai kaum muda, Irwan ternyata tergerak hatinya untuk meyakinkan masyarakat, bahwa desanya bisa lebih maju dengan membangun kebersamaan dan gagasan yang ditawarkan olehnya.

“Keprihatinan atas kurangnya kemajuan di Desa Ciherang dan memberikan semangat baru untuk generasi muda,” ucap Irwan kepada Fakta Banten saat ditanya tentang tujuannya di Pilkades kali ini, Senin (28/6/2021).

Irwan menilai, selama ini Desa Ciherang masih kurang serius dalam pemberdayaan baik secara Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Air (SDA).

Irwan ini diketahui merupakan sosok pemuda desa yang aktif dalam berbagai aktivitas sosial dan kemasyarakatan, bahkan sejak masih menjadi mahasiswa.

Dia memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi, diantaranya pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Serang STIE Banten 2015-2016, Ketua Himpunan Mahasiswa Gunungsari 2017-2018, Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten 2015-2020, Pengurus MPC Kabupaten Serang Ormas Pemuda Pancasila Tahun 2018-2023.

Dengan bekal pengalaman dan relasinya itu, Irwan optimis bisa memimpin dan membangun kebersamaan dengan masyarakat. Dia juga menegaskan bahwa Desa Ciherang memiliki potensi besar, yang bisa dimaksimalkan untuk mendukung pembangunan desa menjadi lebih baik.

“Saya optimis Desa Ciherang bisa berkembang lebih baik dengan banyaknya potensi yang perlu digali dan dikembangkan,” tukasnya. (*/Roel)

Calon Kades Hajiji Optimis Kadu Agung Punya Potensi untuk Jadi Desa yang Maju

SERANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, dan tinggal menghitung hari.

Dalam menghadapi kontestasi demokrasi ini, tentu berbagai visi dan misi telah rampung dipersiapkan oleh para calon, yang nantinya hal itu akan dikampanyekan kepada masyarakat. Dimana visi misi akan memberi gambaran, calon mana yang   memiliki kesamaan cara pandang dengan harapan masyarakat pemilih.

Gagasan maupun terobosan yang maju pun kini ditunggu oleh masyarakat dari para calon kepala desa tersebut.

Seperti halnya Hajiji, salah satu calon kepala desa di Desa Kadu Agung, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang. Hajiji merupakan sosok anak muda yang memiliki tekad kuat dan komitmen lurus untuk membawa perubahan bagi desanya, menjadi lebih baik.

Meski berusia muda, Hajiji diketahui mempunyai segudang pengalaman yang mumpuni di pemerintahan desa. Pasalnya, ia pernah menjadi staf pegawai di Desa Kadu Agung tersebut selama enam tahun. Tentu hal itu menjadi bekal penting untuknya, jika kelak terpilih.

Pengalaman Hajiji yang cukup luas bergaul dengan berbagai kalangan, juga menjadi modal utama bagaimana ke depan Hajiji mampu bersinergi dengan pemerintah di atasnya dan juga relasinya untuk kepentingan membangun desa.

Optimisme Hajiji maju sebagai calon kepala desa, karena dia melihat bahwa desanya mempunyai potensi besar untuk menjadi desa yang maju.

“Namun pada kenyataannya desa begini-begini saja, tidak ada kemajuan secara signifikan, oleh karenanya saya hadir mencalonkan diri untuk memberi warna baru di Desa Kadu Agung,” ujar calon nomor urut 3 ini, saat ditemui wartawan, Rabu (23/6/2021).

Dengan bekal enam tahun menjadi staf Desa, kata Hajiji, dirinya memahami betul segala potensi dan titik kekurangan yang selama ini terjadi Desa Kadu Agung tersebut.

“Intinya ingin memberikan perubahan untuk desa agar lebih baik kedepannya, dengan dasar saya yang sudah 6 tahun bekerja di desa, sedikitnya saya faham segala titik kekurangan di Desa Kadu Agung,” tuturnya.

Selain pernah menjadi staf Desa, Hajiji diketahui juga pernah mengabdikan dirinya sebagai panitia dalam Pemilu Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah, yakni menjabat Panwas Kecamatan Gunungsari selama dua periode berturut-turut. (*/Roel)

Demokrat
Royal Juli