www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Maulid Nabi__Helldy_Mumu

Promosi ke Dunia Internasional, Budaya dan Pariwisata Banten Dipamerkan di TMII

0

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy  menghadiri Pagelaran dan Promosi Budaya Provinsi Banten di Panggung Candi Bentar Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

“Terima kasih para hadirin yang hadir. Sekilas bapak/ibu bisa melihat beragam budaya yang dimiliki oleh 4 kabupaten dan 4 kota yang bisa diperkenalkan ke masyarakat internasional,” tambahya.

Ditegaskannya, pihaknya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim mengarahkan pembangunan yang komprehensif di Pemprov Banten.

“Banyak sekali potensi investasi di Provinsi Banten. Mulai dari pariwisata, industri halal, perindustrian, perkebunan, hingga pertanian,” jelas Wagub Andika.

“Garansi kami, kemudahan baik dalam perijinanan maupun keamanan investasi di Pemprov Banten,” tegasnya promosikan Promosikan Banten yang pro investasi.

Wagub Andika mengajak para investor untuk menjalin kebersamaan dan memanfaatkan kesempatan ini untuk turut membangun Provinsi Banten ke depan.

Turut hadir direktur Taman Mini Indonesia Indah Tamribali Lamo, duta besar/ perwakilan negara sahabat dan investor dari China, Suriname, Maroko, Irak, Bosnia Herzegovina, Ukraina, Palestina, Belarus, dan Korea Selatan.

Dalam pagelaran dan promosi budaya Banten, 4 kabupaten dan 4 kota di Provinsi Banten pamerkan destinasi wisata, seni hingga budaya khas masing-masing mulai dari kerajinan, kriya, hingga makanan khas.

Malam itu di Panggung Candi Bentar dipentaskan Cilegon Etnic Carnival untuk gambarkan keanekragaman dan kehidupan harmonis masyarakat Kota Cilegon yang multikultur, dzikir saman, dramatisasi Banten Jawara, Banten untuk Nusantara dengan Tarian Papua serta atraksi debus. (*/Red)

KNPI__hari pahlawan

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id