www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Reses, Umar Bin Barmawi Serap Dua Aspirasi Masyarakat

0

SERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Bin Barmawi, mendengarkan segala keluhan dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepadanya.

Dalam melakukan reses pertamanya, yang dimulai dari RT 006 RW 002, Desa Melati, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang tersebut, setidaknya Umar mencatat dua persoalan yang perlu diperjuangkan untuk kenyamanan masyarakat.

Pertama, yaitu persoalan sulitnya memperoleh pekerjaan. Mendengar hal itu, Umar mengaku akan mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan kemudahan izin peluang usaha kepada seluruh warga serta melibatkan masayarakat dalam proyek-proyek Pemda.

“Di samping itu, Pemerintah Daerah juga harus meberikan support (dukungan-red) kepada masyarakat yang akan melakukan inovasi melaui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujar Umar kepada Fakta Banten. Rabu (20/11/2019).

Kemudian yang kedua terkait persoalan sarana olahraga. Salah satunya adalah lapangan sepakbola di pedesaan, yang diharapkan oleh masyarakat Waringinkurung dapat memfasilitasi dalam mengembangkan potensi anak muda.

Menanggapi hal itu, Umar akan mendorong Pemda melalui Dispora untuk dapat segera membuat fasilitas olahraga di Waringinkurung

“Dispora harus segera mulai membuat sebuah program untuk membantu masyarakat dengan memberikan bantuan berupa revitalisasi lapangan sepak bola yang biasa digunakan oleh maayarakat, dan memberikan pinjaman tanah aset Pemda jika ada untuk dijadikan lapangan sepak bola mini,” ucapnya.

Loading...

Di akhir pembicaraan, Umar memberikan pantun kepada masyarakat.

“Reses pertama DPRD provinsi banten di hari Rabu, Turun ke Dapil bagian dari kewajiban. Keluhan¬†masyarakat harus didengar terlebih para ibu-ibu. Agar kita barokah dan selamat sampai akhir jabatan,” ucapnya.

Diketahui, selain menyerap aspirasi masyarakat sekitar, Umar juga memberikan bantuan untuk pembangunan Mushola yang sedang direnovasi. Reses tersebut dihadiri sekitar 200 orang.(*/Qih)

BPKAD

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id