www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Reuni Akbar 212, Ribuan Massa dari Cilegon dan Sekitarnya Berangkat Malam Ini

0

CILEGON – Ribuan massa dari Kota Cilegon dan sekitarnya akan mengikuti gelaran Maulid Nabi dan momen Reuni Akbar Alumni 212 yang Kedua di Jakarta dengan titik kumpulnya terpusat di Monas pada Senin (2/12/2019) ini.

Diketahui, pada puncaknya di Tahun 2017 lalu, jutaan umat Islam berkumpul untuk aksi bela Islam 212. Dan hingga kini, momen tersebut terus diperingati setiap tahunnya.

Sekretaris Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon, Ustadz Suwandi mengatakan, keberangkatan ribuan jama’ah dari Cilegon ke Jakarta mulai Minggu (1/12/2019) malam, dari menggunakan kendaraan pribadi, mengunakan kendaraan umum hingga secara swadaya mencarter bus.

“Dari Cilegon saja 2000 jama’ah belum dari Serang, seperti Bojonegara, Mancak, Anyer, Waringinkurung ikut bergabung dengan Cilegon. Karena di Banten Kepengurusan DPW hanya ada di Cilegon. Kita berangkat di titik terdekat masing-masing, kita bertemu di Rest Area,” katanya kepada awak media, saat ditemui menjelang keberangkatan di Sekretariat PA 212 di Link Ciberko, Kota Cilegon.

Keberangkatan dari Cilegon sendiri, masyarakat sangat antusias.

“Dari yang terpantau, Cilegon saja 20 bus yang titik keberangkatannya tersebar. Karena antusias ada laporan satu bus muat hingga 70 orang, tapi kita larang demi kenyamanan bersama,” imbuhnya.

Ustadz Suwandi juga menjelaskan waktu keberangkatan secara serempak pada semua titik dari Cilegon dan sekitarnya pada pukul 22.00 WIB, dan diharapkan pukul 00.00 WIB sudah bisa sampai Jakarta, karena acara PA 212 yang kabarnya akan dihadiri oleh Habib Riziq ini akan dimulai sejak pukul 02.00 WIB.

HAK_Dede

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua PA 212 Kota Cilegon, Malim Hander Joni, yang saat ini sudah berada di Jakarta sejak Minggu siang untuk bergabung dengan pihak panitia. Melalui teleconference di Sekretariat PA 212 Kota Cilegon, Haji Joni sapaan akrab Malim Hander Joni saat ini sedang memantau suasana di sekitaran Monas.

“Ada beberapa provinsi yang sudah sampai di kawasan Monas, seperti Jawa timur, Jakarta sendiri dan lainnya. Kami tidak mengkoordinir secara khusus ada yang berangkat dengan bus, mobil pribadi, kereta dan transprtasi lainnya tapi laporan terus masuk di Media Center PA 212 atau Whatshapp Group kami, jaga kekompakan, hati-hati di perjalanan sampai bertemu di lokasi acara,” jelasnya.

Haji Joni berharap, dengan berkumpulnya Persaudaraan Alumni 212 ini, semakin menguatkan ukhuwah untuk mendorong kemajuan ekonomi dan pendidikan Islam dalam bingkai kebinekaan NKRI.

“Pastinya dari kerumunan massa besok meski hanya sehari ia mempunyai harapan yakni, menjadi barisan kebangkitan ekonomi dan pendidikan Islam, dalam barisan sosial dan bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita ini,” harapnya.

“Berdasarkan pantauannya di lokasi untuk panggung kita muat sekitar 200 orang, dan untuk tamu VVIP sekitar 1000 orang, dan yang lain menyesuaikan,” tandasnya.

Haki Joni sendiri menyarankan bahwa para jamaah dari Cilegon agar segera bergabung di Monas sebelum subuh, agar bisa khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Kalau bisa jamaah dari Cilegon sebelum jam 2 dinihari sudah kumpul di Monas karena akses jalan kabarnya akan ditutup,” tandasnya. (*/ilung)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id