www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
KPU Calon Independen
HAK_Helldy_Al-Khairiyah

Salurkan CSR, KBS Bangun “Samudera Ilmu” bagi Masyarakat Cilegon

0

CILEGON – PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) sebagai perusahaan di bidang jasa pelayanan kepelabuhanan di Pelabuhan Cigading yang berada di Kota Cilegon, melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kantor Kecamatan Ciwandan, Jum’at (9/8).

Acara ini dihadiri pula oleh Walikota Cilegon, Camat Ciwandan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pejabat di lingkungan Kota Cilegon, serta masyarakat.

Direktur Utama KBS Alugoro Mulyowahyudi menyampaikan bahwa, “Selain melaksanakan amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, program CSR merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KBS sebagai wujud kepedulian dan apresiasi perusahaan bagi masyarakat sekitar atas dukungan yang selalu diberikan oleh masyarakat kepada KBS sehingga KBS berhasil menjadi perusahaan berkembang sampai dengan saat ini. Bahwa kemajuan perusahaan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan,” ujar Alugoro.

Dalam kegiatan CSR yang bertajuk wujud kepedulian KBS bagi masyarakat, KBS bersama seluruh Anak Perusahaan KBS yaitu PT Krakatau Argo Logistics, PT Krakatau Jasa Logistik, PT Multi Sentana Baja, dan PT Wahana Sentana Baja bekerjasama dengan Balai Pustaka membangun Taman Bacaan “Samudera Ilmu”, yang berlokasi di Kantor Kecamatan Ciwandan.

Taman Bacaan tersebut dilengkapi dengan 400 (empat ratus) buku dengan berbagai jenis dan judul buku, perangkat komputer, televisi, AC, dan karpet. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati permainan bertema edukasi yang terdapat di taman bacaan. KBS memahami benar bahwa minat membaca masyarakat khususnya anak-anak masih harus ditingkatkan, sehingga taman bacaan harus dibuat semenarik dan senyaman mungkin.

Taman Bacaan Samudera Ilmu diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KBS dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan taman bacaan bagi masyarakat.

HAK_Dede
Loading...

“Taman bacaan tersebut merupakan taman bacaan pertama yang ada di Kantor Kecamatan, karena saat ini taman bacaan seperti itu hanya terdapat di kantor-kantor kelurahan saja. Taman Bacaan Samudera Ilmu dapat menjadi percontohan bagi kantor-kantor kecamatan yang lainnya dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya meningkatkan minat baca anak-anak yang berada di sekitar Kecamatan Ciwandan,” ujar Edi.

Di samping itu, KBS bersama Kecamatan Ciwandan menandatangani Kesepakatan tentang Pemindahan dan Pembangunan Lapangan Bola Kecamatan Ciwandan di ruang terbuka hijau.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi menyampaikan bahwa lapangan bola yang saat ini berlokasi di area Pelabuhan Cigading kurang memadai sebagai sarana olah raga bagi masyarakat.

“Lokasi lapangan bola berdekatan dengan jalan raya dan berada di tengah-tengah industri dengan tingkat lalu lintas truk yang padat, rentan polusi udara, lebih rendah dari area sekitar sehingga rawan tergenang saat hujan, dan tidak memadai untuk dikembangkan dengan fasilitas umum lainnya bagi masyarakat,” ujar Agus.

KBS juga memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa kepada 1 (satu) pelajar terpilih untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi negeri. Beasiswa ini diberikan oleh KBS kepada siswi berprestasi dari Madrasah Aliyah (MA) Al-Hasyimiyah Ciwandan, bernama Umi Fadilah, yang telah berhasil lolos dalam seleksi SBMPTN pada Jurusan Akuntansi, Universitas Malang.

Tak hanya itu, dalam kesempatan berbahagia tersebut dimana berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440H, KBS juga menyerahkan hewan qurban secara simbolis yaitu sebanyak 6 (enam) ekor kerbau, 8 (delapan) ekor sapi, dan 6 (enam) ekor kambing kepada Kecamatan Ciwandan, seluruh Kelurahan yang berada di lingkungan Kecamatan Ciwandan, instansi di lingkungan Kota Cilegon, himpunan nelayan Kota Cilegon, serta insan KBS non organik.

Sekilas tentang Program CSR KBS
KBS percaya bahwa Program CSR penting untuk dilakukan sehingga dalam menjalankan kegiatan usaha, KBS dapat terus berupaya meningkatkan  kualitas hidup masyarakat, tidak hanya melalui jasa yang diberikan kepada pelanggan atau mitra, namun juga melalui Program CSR bagi masyarakat. KBS yakin bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu dilakukan secara menyeluruh dan harus menyentuh setiap lapisan atau tingkatan masyarakat. Berangkat dari kepercayaan dan keyakinan tersebut
maka Program CSR yang dilakukan oleh KBS merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat. (*/Red)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id