www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Satu Tahun PUB, Ruki: Hadir untuk Kemajuan Banten

0
HUT Serang__Yadi__Eko

SERANG – Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar syukuran milad pertama di Ciracas, Kota Serang. Minggu, (7/10/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Brigjen. Pol. Drs. Tomex Kurniawan, Wakapolda Banten, Tantan Sulistyana, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, AM Romly Ketua MUI Banten, pejabat Pemrov, Danrem dan tokoh Banten H. A. Taufik Nuriman (ATN), H. Embay Mulya Syarief dan tamu undangan lainnya yang turut juga memeriahkan acara.

Ketua PUB, Taufiequrachman Ruki yang biasa disapa Ki Empik dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kehadiran PUB.

“Ke depan, tentu kami berharap PUB tidak hanya ada di Provinsi Banten, dan itupun sudah kita mulai, di Kota-kota besar lain di Indonesia secara nasional, bahkan untuk perwakilan di Luar Negeri, kami akan minta diaspora asli Banten menjadi perwakilan PUB di level Internasional,” katanya.

Menurut Ki Empik, pihaknya akan terus mendorong agar terwujud Banten juara di bidang pendidikan baik sekolah umum dan juga pesantren menjadi rujukan dunia. Di bidang pariwisata Banten menjadi tujuan wisata dunia. Di bidang budaya, berprestasi dan lestari Pencak Silat dan Debusnya.

“Kesejahteraan masyarakatnya meningkat dengan pertumbuhan ekonomi 5 besar secara nasional, insyallah dan ini tidak bias dilakukan kecuali melibatkan semua pihak, dengan terus meneguhkan semangat ‘Kabula Kabale Kabalendongan’,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PUB, Eden Gunawan dalam laporannya menyampaikan bahwa PUB selama satu tahun sudah banyak melaksanakan berbagai program yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Insyallah, PUB hadir memberikan baktinya untuk masyarakat Banten. Beragam program sudah terlaksana mulai dari donasi dan tanggap bencana Tsunami Selat Sunda tahun lalu serta renovasi musola, sekolah, fasum untuk warga yang menjadi korban bencana, FGD pengembangan wilayah pesisir, seminar internasional, sejarah keislaman kesultanan Banten, sosialiasi anti narkoba, dan lain-lain,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara yang dipandu langsung oleh Kang-Nong Banten ini juga dilaksanakan pembentukan Pemuda Perkumpulan Urang Banten (P-PUB) dan ditunjuklah Syamsul Hidayat sebagai Ketua P-PUB dan 10 perwakilan wilayah lainnya.

Syamsul Hidayat mengatakan, ia akan menghimpun pemuda-pemudi yang peduli dan mau mengabdikan dirinya untuk kemajuan Banten, pihaknya juga akan mengawal segala kebijakan pembangunan daerah dan berkontribusi aktif dalam bentuk karya nyata untuk masyarakat.

Diketahui, dalam acara ini juga diadakan penyerahan bantuan pendidikan senilai Rp 250 juta kepada Pesantren Birrul Walidain Tirtayasa, Serang Banten, Pimpinan H. Noor Ar Ridlo.(*/Qih)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id